Pangdam Jaya Hadiri Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2020

P



angdam Jaya Hadiri Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2020


Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., hadiri apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2020. Pelaksanaan apel diawali dengan penayangan video dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, dilanjutkan dengan olahraga jalan bersama selama 45 menit dilanjutkan senam, bertempat di Lapangan Mabesad, Jl. Veteran No. 5. Jakarta Pusat, Kamis (12-11-2020).

Dengan penuh semangat, terlihat Pangdam Jaya mengikuti setiap gerakan yang ditayangkan di videotron, usai olahraga bersama para peserta apel terpusat melaksanakan sesi foto bersama, apel kali ini menggusung tema "TNI AD Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020".

Kegiatan Apel terpusat kali ini, menghadirkan beberapa pembicara atau nara sumber, diantaranya : Menkopolhukam Prof. Dr. Mahfud. MD, Ketua Komisioner KPU Arif Budiman, Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko, S.H dan Irjenad Mayjen TNI Benny Susianto.

Dalam pengarahannya, Menkopolhukam Prof. Dr. Mahfud. MD menyampaikan tentang perkembangan situasi terkini bidang politik, hukum dan keamanan, dilanjutkan Ketua Komisioner KPU Arif B, menerangkan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, kemudian melalui video Danpuspomad Letjen TNI Dodik Wijanarko, S.H, menjelaskan bagaimana mematuhi hukum, taati hukum serta mengerti dalam tugas sehari hari sebagai aparat kewilayahan, terakhir Irjenad Mayjen TNI Benny Susianto menjelaskan tentang evaluasi pelaksanaan TMMD.

Diakhir kegiatan Apel Danrem dan Dandim Terpusat, Kasad memberikan pengarahan diantaranya, bahwa kegiatan Apel ini, terdapat dua even yaitu apel Danrem dan Dandim serta Evaluasi pelaksanaan TMMD. Kasad juga mengingatkan untuk dapat menjaga postur prajurit, fisik dan kesehatan, serta menghimbau untuk melakukan yang terbaik, mengingatkan anggota untuk jaga diri dan keluarganya dan menuntaskan setiap permasalahan yang ada.

Diakhir sambutannya Kasad berpesan, “Tetap jaga kekompakan, saling mengingatkan, pegang aturan yang ada, buat sesuatu inovasi, kreativitas, sehingga TNI  AD lebih bagus dan berbuatlah sesuatu untuk menampilkan rekan-rekan sendiri dalam pencapaian tugas dengan forkopimda setempat”, terakhir Kasad  mengucapkan, “Selamat jalan dan selalu berhati-hati dalam perjalanan kembali”,  tutup Kasad.

Di sela kegiatan Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2020 kali ini, diberikan penghargaan kepada juara lomba karya tulis teritorial kategori Pamen dan Pama, serta penayangan kegiatan pelaksanaan TMMD dan Teritorial dari masing-masing Kodam didepan peserta apel.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA