Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya





P


angdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertempat di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya. Selasa (10/11).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan ini dan dihadiri Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Ketua DPRD Jatim, serta unsur Forkopimda Jawa Timur lainnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema, “Pahlawanku Sepanjang Masa” yang mempunyai makna Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November saja, namun lebih kepada menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk terus dikenang sepanjang masa.

Seusai Upacara, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan bahwa Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan serta para pejuang dalam mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ujarnya.  

“Mari kita semua sebagai generasi penerus hendaknya menjadikan momentum ini sebagai satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han). (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA