PANGLIMA KOARMADA I TERIMA CC TARUNA AAL ANGKATAN 66

P


ANGLIMA KOARMADA I TERIMA CC TARUNA AAL ANGKATAN 66

Panglima Komando Armada I Laksdya TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., didampingi KS Koarmada I, Koorsahli Pangkoarmada I, dan Pejabat Utama Koarmada I menerima Courtesy Call (CC) atau kunjungan kehormatan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66 di Aula Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Senin (9/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan beberapa penekanan yakni laksanakan Latihan Jalayudha 2020 ini sebagai bekal dan gambaran di kedinasan nyata, maka laksanakan latihan dengan memahami dari mulai yang paling dasar. Siapkan diri, isi kemampuan sesuai dengan strata pangkat, jangan sampai pengetahuan dan kemampuan tertinggal dengan pangkat dan tingkat tanggungjawab yang dibebankan.

“Berdasarkan Prioritas Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,S.E., M.M., sudah jelas mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) harus betul-betul bisa terwujud, sehingga latihan pun harus bisa dilaksanakan secara mandiri tanpa harus menunggu arahan komando atas. Pimpinan TNI AL keinginannya sangat jelas untuk mewujudkan pembangunan SDM yang nyata dalam menghadapi tantangan yang serba cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan agar memahami Dinas Dalam di kapal dan dinamika kehidupan di KRI secara detil. Sesuai fungus TNI AL dalam diplomasi, tentunya bekali dan tingkatkan kemampuan pribadi masing-masing pada pengetahuan tentang hubungan internasional.

“Selama dalam latihan ini perhatikan betul protocol kesehatan Covid.19, tiap pribadi harus memiliki kesadaran untuk mempertahankan imunitas, hidup sehat dan rajin berolah raga tanpa harus diperintah, serta selalu menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun),” tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA