Pelatihan PBB, Wasbang Dan Bela Negara, Sertu Joko Pitono: Tanamkan Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air

P


elatihan PBB, Wasbang Dan Bela Negara, Sertu Joko Pitono: Tanamkan Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air

Giat Humanis Sertu Joko Pitono Bamin Wanwil Koramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr saat memberi pelatihan kepada PAMTER ( Pengamanan Teratai ) Cabang Kota Tangerang Selatan tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris), Wawasan Kebangsan dan Bela Negara.

Pelatihan diikuti 25 peserta yang dilaksanakan di Lapangan Seketariat PSHT Pusat Madiun Jl Saidin No 89 Rt 01/03 Kel Bambu Apus Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (15/11/2050) pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam pelatihan itu M.Fahrudin Yusuf Ketua PSHT Pusat Madiun Kota Tangerang Selatan, Untung Widodo Ketua Pamter, Muhni Widodo Wakil Pamter Kota Tangerang Selatan,dan

Sertu Joko Pitono menyampaikan, tujuan diadakan kegiatan adalah sebagai pendidikan bagi anggota PAMTER untuk meningkatkan kedisipinan dan cinta Tanah Air.

” Pelatihan PBB dan Wasbang ini untuk menanamkan nila – nilai kebangsaan dan bangga dan sebagai bangsa Indonesia.” katanya di lokasi latihan kepada media..

Pelatihan baris berbaris, yang langsung di praktek di lapangan, Sertu Joko Pitono ,terlebih dahulu memberikan teori latihan dasar PBB, seperti gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Sertu Joko Pitono mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila dan menjaga Persatuan Dan Kesatuan dalam bingkai NKRI.

Danramil 05/Cpt Kapten Arh Syamsuri saat dikonfirmasi menyampaikan, melalui kegiatan pelatihan PBB, Wasbang dan Bela Negara diharapkan, peserta memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati.

“Artinya, bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.” pungkas Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA