PELAYARAN KRI BIMA SUCI 945 KEMBALI KUNJUNGI NATUNA , DALAM LATIHAN KJK TARUNA/TARUNI AAL ANGKATAN 67

PE


LAYARAN KRI BIMA SUCI 945 KEMBALI KUNJUNGI NATUNA , DALAM LATIHAN KJK TARUNA/TARUNI AAL ANGKATAN 67

Natuna, 11 November 2020,-- Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Firliya Dofir menyambut kedatangan KRI Bima Suci-945 di dermaga Faslabuh TNI AL Selat Lampa Kabupaten Natuna dalam rangka mendukung kegiatan Kartika Jala Krida (KJK) Taruna/Taruni AAL Tingkat III Angkatan 67.

Rangkaian sambutan dengan memperkenalkan budaya dan kearifan lokal itu dilaksanakan acara tepung tawar atau doa selamat sebagai rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan keselamatan pelayaran KRI Bima Suci-945 dan sajian tarian persembahan.

Sebagai penghormatan, Komandan KRI Bima Suci-945 Letkol Laut (P) Waluyo, M.Tr. Hanla., selalu Komandan Satuan Tugas dalam Operasi Bima Suci 2020 mendapat pengalungan Kain Tenun/ Sal oleh Asisten I Pemkab Natuna Bapak Budi Darma, Kajari Natuna Bapak Jeffri Paultje Maukar, S.H., M.H., kepada Palaklat KJK Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han., Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir Kepada perwakilan Taruna serta Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I kepada perwakilan Taruni.

Komandan Lanal Ranai menyampaikan
"Selamat datang di Natuna, kunjungan Kartika Jala Krida Taruna/Taruni ini merupakan kunjungan kedua setelah kunjungan dua tahun yang lalu, semoga pelayaran ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terutama untuk para Taruna/Taruni sekalian".

Pada kesempatan tersebut, Komandan KRI Bima Suci-945 Letkol Laut (P) Waluyo, M.Tr. Hanla., menyerahkan alat kesehatan secara simbolis kepada Komandan Lanal Ranai.
Antusias masyarakat yang menyaksikan semakin ramai ketika para Taruna/Taruni menjukkan kepiaweiannya dengan menampilkan Dumband Genderang Suling Gita Jala Taruna di dermaga Faslabuh TNI AL Selat Lampa.

Selama singgah di Natuna para Taruna dan Taruni akan  berkesempatan pada melaksanakan Courtesy Call ke instansi Pemerintah, TNI dan Polri serta melaksanakan olahraga bersama dan berkunjung  ke lokasi wisata di Natuna.

Lebih lanjut, Danlanal Ranai menyampaikan "KRI Bima Suci-945 ini telah mengunjungi beberapa tempat di wilayah Indonesia dengan membawa sebanyak 85 Taruna, di antaranya 75 Taruna dan 10 Taruni, dari berbagai jurusan disiplin ilmu ataupun korps, yang akan melaksanakan praktek dari materi akademik di kampus AAL, serta untuk membentuk mental dan karakter prajurit matra laut yang tangguh".

Selama kegiatan berlangsung mengikuti prosedur protokoler kesehatan Covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA