PEMBEKALAN ISTRI PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 DITUTUP DANSESKOAL

P


EMBEKALAN ISTRI PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 DITUTUP DANSESKOAL

Seskoal, 10 November 2020, -- Bertempat di Kelas A Gedung R.E. Marthadinata Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Dansekoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.T (Han) menutup kegiatan pembekalan istri Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020, Selasa (10/11).

Hadir dalam acara tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Bambang Pramushinto,M.A., Dipl.War College., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) ) Apriyani, S.H., M.M., M.Si., (Han)., CHRMP ., Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si, Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Femando Situmeang, S.T., Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan., Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny.Dewi Iwan Isnurwanto, Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny.  Anik Wahyuningsih Imam Musani dan para pengurus CBS Jalasenastri Seskoal.   

Dalam sambutannya, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) mengatakan selama dua hari ini telah menerima pembekalan dan penataran dalam bentuk ceramah langsung ataupun secara virtual. Disamping itu para istri Pasis juga telah menerima pengarahan dari Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono. Rangkaian kegiatan pengarahan tersebut bertujuan unuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan bagi para istri Pasis.

“Saya mengamati selama pembekalan dan penataran baik yang dilaksanakan langsung maupun virtual, telah menunjukkan semangat dan perhatian yang tinggi dari para peserta. Hal ini saya nilai sangat positif dan patut mendapatkan apresiasi,” ungkap Danseskoal.

Lebih lanjut disampaikan Danseskoal, bahwa untuk mendampingi suami bertugas dalam mencapai kariernya sangatlah dibutuhkan kesiapan lahir dan bantin, maka dari itu diperlukan bentuk kecerdasan yang senantiasa dan selalu dilatih oleh para istri Pasis diantaranya akal sehat (Intelligence Quotiont/IQ), Kesabaran (Emotional Quotion/EQ) dan Keikhlasan sebagai bentuk dari kecerdasan spiritual (Spiritual Quotion/SQ).

Diakhir sambutannya, Danseskoal berharap kepada para Istri Pasis untuk rajuin membaca guna memperluasa wawasan.Hal ini bertujuan agar senantiasa dapat mengimbangi kemajuan suami dan putra-putri trercinta. Jalinlah komunikasi dua arah secara harmonis dan saling mengingatkan agar istri Pasis menjadi tempat curahan hati dalam keluarga, karena suami dan putra-putri terrcinta adalah amanah dari Tuhan kepada istri Pasis. Untuk itulah jagalah amanah tersebut dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Untuk diketahu bersama, selama dua hari tersebut istri para Pasis menerima Pembekalan dari Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono mengenai Identitas, etika dan jati diri sebagai istri seorang Perwira Menengah TNI Angkatan Laut. Istri Pasis juga menerima ceramah kesehatan tentang protocol kesehatan di era Pandemi Covid-19 oleh dr.T.Nancy S, Ceramah Hukum tentang UU ITE (Medsos) dan UU Penghapusan KDRT oleh Kolonel Laut (KH) Dr. Mangisi Simanjuntak, S.H., M.H., Ceramah tentang Hak Prajurit TNI AL oleh Kadiswatpersal, Pembekalan Ketua CBS Jalasenastri Seskoal dan Pembekalan Organisasi Jalasenastri dan diakhiri dengan tutorial tentang make up dan berbusana hijab oleh Marini Zumarnis.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA