Peringati Hari Pahlawan Ke-75, Pangdam Jaya Berikan Bantuan Kepada Purnawirawan dan Veteran RI

P


eringati Hari Pahlawan Ke-75, Pangdam Jaya Berikan Bantuan Kepada Purnawirawan dan Veteran RI

Kodam Jaya – Kalibata. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-75, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., memberikan bantuan kepada purnawirawan dan LVRI Jakarta selatan, bertempat di Komp. Pomad Kel. Kalibata, Kec Pancoran-Jakarta selatan, Selasa (10/11/2020).

Pangdam Jaya setelah melaksanakan tabur bunga mengenang jasa dan berdoa untuk arwah para Pahlawan, selanjutnya langsung mengunjungi rumah Purnawirawan TNI dan LVRI sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan alkes (Korsi roda, tongkat, alat bantu dengar).

Pangdam Jaya memberikan bantuan kepada purnawirawan dan LVRI Jaksel dilaksanaan secara simbolis kepada Bapak H Syamsudin R, No LVRI 21.170.170, yang lahir pada 08 April 1940 dengan status Trikora beralamat di Komp. Pomad RT 07/06 no 4 Kel Kalibata Kec Pancoran Jaksel, bantuan yang diberikan berupa kursi roda, sembako dan santunan.

Setelah memberikan bantuan secara simbolis kepada awak media Pangdam Jaya menyampaikan, “Bahwa hari ini tanggal 10 Nopember merupakan tonggak bersejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati sebagai hari Pahlawan, dimana para Pahlawan 75 tahun yang lalu telah mengorbankan jiwa dan raganya, untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari penjajah Belanda, maka hari ini sangatlah wajar Kodam Jaya memberikan bantuan kepada purnawirawan dan LVRI sebagai tanda bahwa Kodam Jaya tetap memperhatikan para Pahlawan yang berjuang dan berjasa bagi Bangsa Indonesia”, ujarnya.

Para purnawirawan dan LVRI Jaksel mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya dan seluruh personel Kodam Jaya yang hari ini telah datang berkunjung ke Komp. Pomad Kelurahan Kalibata dalam rangka memperhatikan para sesepuh purnawirawan yang sudah menjadi LVRI dan mengucapkan sangat terharu dan bahagia atas kehadiran Pangdam Jaya dan Jajarannya, karena kami merasa sebagai Veteran RI pada Hari Pahlawan ini sudah diperhatikan, ungkap Bapak Samsudin.

Selanjutnya bantuan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan diberikan secara simbolis oleh Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana yang didampingi oleh Kasdim 0504/JS Letkol Kasdim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf Dr.M.Fatkhul Zuhdi, dan Danramil 02/MP Mayor Arh Slamet kepada Bapak Gangsar S, No LVRI : 21.170.245, yang Lahir pada tanggal 27 Desember 1942 dengan Status pejuang Trikora beralamat di Komp. Pomad RT 06/06 no 7 Kel Kalibata Kec Pancoran Jaksel bantuan yang di berikan berupa 1 unit kursi roda.

Dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis kepada Bapak Slamet R No LVRI :21.173.968, yang lahir pada tanggal 17 Maret 1937 dengan status pejuang Trikora diberikan dirumahnya beralamat di Komp. Pomad RT 06/06 no 3 Kel Kalibata Kec Pancoran Jaksel berupa 1 unit kursi roda.

Setelah memberikan bantuan secara simbolis, kepada awak media Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mengatakan, “Bantuan ini dari Bapak Pangdam Jaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2020, adapun Veteran penerima bantuan sembako sebanyak 127 orang, Veteran yang membutuhkan alat kesehatan berupa kursi roda sebanyak 10 orang, alat bantu dengar sebanyak 5 orang, Kaca mata sebanyak 18 orang, Tongkat sebanyak 30 orang dan alat tensi sebanyak 3 orang”, jelasnya.

“Semoga bantuan dari Bapak Pangdam Jaya ini dapat bermanfaat bagi para Purnawirawan TNI dan LVRI Jaksel, juga sebagai tanda kepedulian kami personel Kodam Jaya kepada para Pahlawan yang sudah berjuang untuk bangsa Indonesia yang kita cintai bersama”, pungkasnya.

Pada saat menyerahkan bantuan kepada Purnawirawan dan LVRI Jakarta selatan, Pangdam Jaya didampingi oleh Komandan Korem 051/ Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat S.IP dan Danpomdam Jaya/Jayakarta Kolonel Cpm A.S. Yogaswara, S.Sos., M.M.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA