Peringati Hari Pahlawan, Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ajak Anak Papua Menggambar Peta Indonesia





P



eringati Hari Pahlawan, Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ajak Anak Papua Menggambar Peta Indonesia

Jakarta.  Prajurit Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad mengajari anak-anak Papua menggambar dan mewarnai peta Indonesia, kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan dan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, bertempat di Distrik Kurulu, Kab. Jayawijaya, Papua. Selasa (10/11/2020).

Dengan memanfaatkan tembok kosong di samping Pos Kurulu, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Permadi Permana beserta anggota posnya mengajak anak-anak yang berada di sekitar pos untuk menggambar dan mewarnai Peta Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan.

"Kami sangat senang  abang-abang tentara mengajak kami untuk menggambar dan mewarnai peta Indonesia, kalau di sekolah kami menggambar peta di buku gambar yang kecil tetapi abang tentara mengajak kami untuk menggambar peta di dinding dengan ukuran yang sangat besar meskipun kami mengalami sedikit kesusahan, akan tetapi berkat bantuan abang tentara jadi terasa mudah," ukar Eric (12) salah satu anak yang ikut menggambar.

Letda Inf Permadi Permana menyampaikan bahwa  sengaja mengajak anak-anak di sekitar pos untuk datang ke pos menggambar dan mewarnai Peta Indonesia dengan maksud menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air sejak dini kepada mereka.

"Kami pun menjelaskan kepada anak-anak tersebut bahwa  Indonesia ini mempunyai wilayah yang sangat luas dan beraneka ragam baik suku, agama dan budaya sehingga kita harus bersama-sama menjaga negara yang kita cintai ini," ujar Danpos.

"Kami juga menjelaskan kepada anak-anak tersebut bahwa setiap tanggal 10 November merupakan Hari Pahlawan, kami pun menjelaskan kepada anak-anak tersebut jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia, serta untuk selalu mendoakan para pahlawan," pungkas Danpos. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA