Prajurit Yonarhanud 16 Kostrad Ikuti Tes Psikologi Sebelum Berangkat Tugas Ke Perbatasan



Prajurit Yonarhanud 16 Kostrad Ikuti Tes Psikologi Sebelum Berangkat Tugas Ke Perbatasan

Jakarta. Prajurit Yonarhanud 16  Kostrad melaksanakan tes psikologi sebelum yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY di Garasi Baterai C Yonarhanud 16/SBC Maros, Makassar. Senin (9/11).

Tahapan tes psikologi ini sangat penting dilaksanakan karena berkaitan dengan kesiapan mental prajurit dalam mengikuti tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-MLY TA 2021 di sektor Timur Kalimantan nantinya.

Kegiatan ini dilaksanakan dan diawasi langsung oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) yang dipimpin langsung oleh Kolonel Caj Rokhmi dan Stafnya.

Kolonel Caj Rokhmi menyampaikan kegiatan tes psikologi merupakan program dari Komando atas kepada para personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan. Pelaksanaan tes ini untuk mengetahui mental dan kejiwaan prajurit itu sendiri di dalam kesiapan melaksanakan tugas nantinya.

Danyon  Arhanud 16  Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E. menjelaskan jika dalam kegiatan tes ini terbagi menjadi dua gelombang dengan alokasi waktu pelaksanaan tes selama dua hari yaitu tanggal 9 sampai 10 November 2020.

Jumlah prajurit yang mengikuti tes psikologi kali ini sebanyak 450 prajurit yang akan  tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-MLY Yonarhanud 16/SBC Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA