Rakor Paguyuban Jawa Tengah Tahun 2020 dan Tasyakuran HUT PJT ke 25 Tahun


Rakor Paguyuban Jawa Tengah Tahun 2020 dan Tasyakuran HUT PJT ke 25 Tahun

Jakarta,15-11-2020
Menutup tahun 2020, Paguyuban Jawa Tengah (PJT) bekerjasama dengan Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang merupakan program Kerja Sekretaris Jendeal PJT dan telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, pada tanggal 14 November 2020 di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan tasyakuran HUT PJT yang ke 25 Th.

Gub.Melalui zoom menyatakan berterimakasih pada teman2 dari paguyuban jawa tengah yg ikut membantu meringankan warga jateng yg terdampak covid 19 menyalurkan bantuaan sembako yang dari pempop saja 75ribu dan dari upaya PJT berbagai pihak mencapai sekitar 30 rb.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia yg juga Sekjen Paguyuban Jawa Tengah, Ir. Frahma Alamiarso menyanpaikan bahwa Rakor PJT kali ini agak berbeda dengan Rakor sebelumnya mengingat kondisi masyarakat yg belum kondusif akibat pandemi virus corona, sehingga harus dilaksanakan secara terbatas yang melibatkan 35 Paguyuban Kota/ Kabupaten se Jawa Tengah.
Adapun Tema Rakor kali ini adalah optimalisasi Peran Paguyuban dan Komunitas dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Program Kerja yang Kongkrit dan Bermanfaat. Hal ini sejalan dengan Program Kerja Pemerintah yang berfokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia untuk mewujudkan Indoneasia yang Maju. Disamping itu perlu adanya kontribusi dan sinergitas Paguyuban dan Komunitas agar implementasi Program Kerja PJT dapat terlaksana dengan baik , bermanfaat dan tepat sasaran.

Sementara itu dalam sambutannya , Ketum PJT, Drs. Leles Sudarmanto MM, menyampaikan perlu dan pentingnya dalam membangun sinergitas dengan berbagai pihak baik pemerintah, swasta maupun instansi terkait, khususnya dalam menghadapi kondisi pademi Covid-19 ini, yang dampaknya sangat memberatkan warga Jawa Tengah di perantauan. Disamping itu juga akan terus melakukan pembenahan anggota baik Paguyuban maupun Komunitas sehingga dapat dioptimalkan dalam memberikan kepedulian dan manfaat khususnya bagi warga Jawa Tengah di perantaaun.

Agenda Rakor PJT kali ini adalah melakukan Evaluasi Program Kerja Th 2020 dan membuat Rencana Program Kerja Th 2021.

Hadir pada Rakor PJT kali ini diantaranya, Gubernur Jawa Tengah, Bp. Ganjar Pranowo yang bergabung melalui Zoom Meeting, Kepala Badan Penghubung Prov. Jateng, Bp. Wahyu Alamsyah, Ketua Penasehat PJT, Bp. Museno, Waketum PJT, Bp. Slamet Sutrisno, para Ketua Bidang PJT, Ketua 35 Paguyuban serta Komunitas Jawa Tengah di Jabodetabek.

Semoga program kerja yang telah dirumuskan dan direncanakan, dapat diimplementasikan dengan baik, bermanfaat dan tepat sasaran.Paguyupan Jawa Tengah yang dipimpin Leles Sudarmanto ini langsung dapat apresiasi dari Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto,karena banyak kegiatan-kegiatan dari Paguyupan Jawa Tengah ini yang bermanfaat di masa Covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA