Rebut Hati dan Pikiran Rakyat, Kunci Keberhasilan Tugas


Rebut Hati dan Pikiran Rakyat, Kunci Keberhasilan Tugas

Untuk memperoleh kepercayaan masyarakat di daerah penugasan dibutuhkan upaya yang tidak mudah. Seperti yang dilakukan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik saat menjalankan misi pengamanan perbatasan RI-RDTL. Dedikasi dan integritas dalam membantu dan mengayomi masyarakat dilakukannya dengan setulus hati. Hal ini dibuktikan personel Pos Wini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik  menerima 1 pucuk senjata api jenis Springfield yang diserahkan oleh masyarakat secara sukarela.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han)., mengungkapkan bahwa keberhasilan itu berawal dari pelaksanaan kegiatan Bakti TNI rumah warga Dusun Banuru, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Senin (16/11/2020).  

"Melalui pendekatan secara terus menerus akhirnya tumbuh rasa kepercayaan masyarakat yang mendalam kepada personel Satgas, sehingga ada warga yang dengan suka rela menyerahkan 1 pucuk senjata" ucapnya.

Ditambahkan bahwa Serda Tugiman dan Kopda Anggara anggota Pos Wini yang sebelumnya telah membantu memperbaiki rumah warga berinisial LB (46), Berkat kegiatan tersebut, LB merasa sangat terbantu oleh kehadiran Tim Satgas dan akhirnya memberikan satu pucuk Springfield secara sukarela.

"Ini saya berikan atas ucapan rasa terimakasih saya kepada anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik karena bantuan yang telah diberikan selama ini kepada kami di sini," ucap LB.

Usai menerima sejanta tersebut tim Satgas melaporkan kepada Dankipur I Lettu Arm Suhendri, S.T.Han., S.I.P. untuk dilanjutkan kepada Komando Atas. Keberhasilan ini merupakan buah dari sinergitas yang diwujudkan melalui upaya tulus antara TNI dengan warga. Semua ini dilandasi satu motifasi yang sama yaitu untuk menjaga keutuhan NKRI dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA