Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bantu Warga Kampung Kasukwe Memiliki Sumber Air Bersih Jakarta. Melihat daerah binaan yang mengalami




S


atgas Yonif PR 432 Kostrad Bantu Warga Kampung Kasukwe Memiliki Sumber Air Bersih

Jakarta.  Melihat daerah binaan yang mengalami kesulitan air bersih, personel Pos Sarmi dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad berinisiatif untuk melaksanakan karya bakti pembuatan sumur warga di Kampung Kasukwe, Distrik Sarmi Selatan, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua (02/11/2020).

Selama ini warga Kampung Kasukwe menggunakan air tadah hujan sebagai sumber air bersih untuk minum, memasak dan mandi. Hal ini dikarenakan jauhnya sumber mata air dari pemukiman warga. Saat musim kemarau seringkali warga kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih. Harga air tangkipun dirasa cukup mahal untuk warga.

Bersama warga, personel Pos Sarmi melaksanakan pembuatan dua sumur selama tiga hari. Kepala Kampung Nikolas Sapri mengatakan, kami sangat senang dengan kedatangan bapak tentara membantu kami membuat sumur, semoga kami tidak kekurangan air lagi, karena mata air jauh dari kampung kami.

Kapt. Inf. Purbo Sasongko selaku Pasiter Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad menyatakan jika air merupakan kebutuhan vital warga. Kami berharap warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih, apalagi saat musim kemarau karena selama ini warga memanfaatkan tadah hujan.

“Karya Bakti ini tidak hanya berarti bagi warga, tapi juga untuk kami personel Satgas. Merupakan kebahagiaan bagi kami dapat membantu mewujudkan harapan masyarakat memiliki sumber air bersih sendiri."

Sampai saat ini telah dibuat dua titik sumur di Kampung Kasukwe, Personel Pos Sarmi berkomitmen bersama-sama warga membuat sumur kembali jika kebutuhan kampung masih belum tercukupi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA