SECARA VIRTUAL, PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 TERIMA PEMBEKALAN KASAU

S


ECARA VIRTUAL, PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020 TERIMA PEMBEKALAN KASAU

Seskoal, 02 November 2020, -- Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 menerima pembekalan dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.,yang bertemakan “Seorang Pemimpin Harus Memiliki Profesionalisme, Wawasan dan Cakrawala Panjang Dalam Mengemban Tugas Pokok TNI”, Senin (02/11).

Dalam pembekalan yang berlangsung virtual melalui video conference ini, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., berada di Gedung Raden Suryadi Suryadarma, Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, sementara itu Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 berada di Ruangan Mess Masing-masing Pasis, Cipulir, Jakarta Selatan.

Turut hadir mengikuti Pembekalan tersebut dari Ruang Tunggu Dosen Gedung R.E. Martadinata Seskoal yaitu Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) di dampingi Wakil Komandan Seskoal, Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si, Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si dan Kaopsjar Seskoal Kolonel Laut (KH) Geger Jaka Kiswara, S.Pd., M.M.

Mengawali acara, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada Kasau yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020. Disampaikan pula, bahwa kegiatan ini sesuai dengan salah satu point pada Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang Unggul.

Dalam pembekalannya, Kasau menyampaikan berkaitan dengan tugas TNI AU Pasal 10 UU 34/2004 yaitu melaksanakan tugas TNI Matra Udara di bidang pertahanan, Menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi Nasional sesuai dengan ketentuan hukum Nasional dan hukum Internasional yang telah diratifikasi, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara serta melaksanakan pemberdayaan Wilayah Pertahanan Udara.

Lebih lanjut dikatakan Kasau dalam paparannya mengenai tugas TNI Angkatan Udara yang dalam pelaksanaannya harus didukung oleh segenap sumber daya yang dimiliki, meliputi personel, alutsista, pangkalan udara beserta sarana dan prasaranan dan fasilitas serta system dan metode yang secara seimbang dibina, dikembangkan, disesuaikan dengan kebutuhan organisasi serta intensitas ancaman yang dihadapi.

“Dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan perkembangan lingkungan yang semakin dinamis serta berbagai ancaman terhadap kedaulatan negara, sebagai pemimpin atau Perwira harus mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap organisasi, bangsa maupun negara. Jangan pernah bosan mencari ilmu dan jagalah kehormatan diri sebagai Perwira,” pesan Kasau mengakhiri pembekalannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA