Tingkatkan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Babinsa Hadiri Penyerahan PMT

T


ingkatkan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Babinsa Hadiri Penyerahan PMT

Klaten - Babinsa Desa Jetis Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serma Sutarman menghadiri kegiatan penyerahan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Balita dan Ibu hamil di wilayah Desa Jetis. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Aula Kantor Desa Jetis, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Selasa (10/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Pendamping KPM Kec. Juwiring Ruri Kusumaningtyas, Kepala Desa Jetis Slamet Witoyo, Ketua TP PKK Ds. Jetis Rosiati, Ketua KPM Ds. Jetis Wiwi, Bidan Ds. Jetis Indah Shofiatun, Kader KPM dan Kader Posyandu Ds. Jetis serta Perwakilan penerima PMT se Ds. Jetis

Dalam Sambutannya, Ruri Kusumaningtyas mengatakan bahwa Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin. hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut.

“ Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah mengembangkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), “ucapnya.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Sementara itu Serma Sutarman mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya KPM (Kader Pembangunan Manusia) Desa Jetis dalam upaya menumbuh kembangkan Balita sebagai aset Sumber Daya Manusia (SDM) bangsa yang diharapkan tumbuh sehat dengan gisi yang seimbang.

“ Oleh karena itu untuk menghindari stunting akibat kekurangan gizi pada Balita, para KPM agar aktif dalam mengingatkan dan menyadarkan orang tua untuk memberikan ASI eksklusif, dan menjaga hygiene sanitasi agar sejak dini balita mendapatkan asupan gizi yang cukup dan terhindar dari penyakit infeksi, “ harapnya. Pendim Klaten.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA