Tingkatkan Peran Komite Sekolah, Pengurus FKKS Kecamatan Ciracas Dikukuhkan


Tingkatkan Peran Komite Sekolah, Pengurus FKKS Kecamatan Ciracas Dikukuhkan

Forum Komunikasi Komite Sekolah Jakarta Timur (FKKS Jaktim), sebagai wadah Anggota dan Pengurus Komite Sekolah di Kota Administrasi Jakarta Timur, pada Rabu, 4 November 2020, Bertempat di Aula Gedung D lt.7 kantor Walikota Jakarta Timur, Ketua FKKS Jaktim, Drs. H Masdi Supriatik kembali melantik Pengurus FKKS Kecamatan Ciracas, hal tersebut merupakan pelantikan ke 3, setelah sebelumnya di lantik pengurus FKKS Kecamatan Cakung dan Duren Sawit.


Sebagaimana aturan ditengah Pandemi Covid -19 yang belum usai, panitia juga menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pembatasan peserta maksimal 30 orang, mendata kehadiran seluruh peserta dan tamu, Cek Suhu tubuh, wajib Cuci Tangan (Hand Sanitizer), Jaga Jarak dan Wajib memakai Masker.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua FKKS Jakarta Timur, H Masdi Supriatik melantik dan mengukuhkan pengurus FKKS Kecamatan Ciracas serta mengambil sumpah, akan kesanggupan menjadi Pengurus FKKS Kecamatan Ciracas, dan berpesan agar seluruh pengurus dapat bekerjasama, bergotong-royong dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta Timur,khususnya di Ciracas. Bangun kerjasama dan sinergi dengan jajaran Kecamatan Ciracas maupun Kasie Pendidikan Kecamatan Ciracas, pintanya.


Camat Ciracas, Mamad juga mengaku mengapresiasi jajaran FKKS Jaktim maupun FKKS Kecamatan Ciracas yang peduli dalam pendidikan, Komite diharapkan bisa menjadi mediator antara orang tua siswa dengan pihak sekolah maupun pendidik, dan Kecamatan Ciracas siap memfasilitasi bagi Forum Komite Sekolah tingkat Kecamatan, kita ingin bersinergi agar kedepan proses belajar mengajar semakin baik, pintanya.


Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Ade Yulia Narun dalam kesempatan tersebut juga berharap FKKS Jakarta Timur bisa meningkatkan peran orang tua peserta didik, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya ditengah Pancemi Covid -19 saat ini, dimana peserta didik harus belajar dengan Webinar atau belajar jarak jauh, disini butuh perhatian khusus dari orang tua, dalam mendampingi anak didik dalam belajar secara daring tersebut.

Jadi Pengurus FKKS Kecamatan Ciracas merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik, karena tantangan pembelajaran Daring saat ini merupakan tantangan yang berat, karena  memang kita semua sebelumnya tidak menyiapkan diri untuk belajar jarak jauh, namun saat ini harus dijalankan proses belajar mengajar jarak jauh, tak sedikit kritik dan proses yang dilontarkan ke pihak Sudin Pendidikan, untuk itu marilah bekerjasama untuk mencerdaskan anak-anak kita, pintanya.


Ketua FKKS Kecamatan Ciracas, Lies Nur Fajar S.Pd.I juga mengaku siap bekerjasama dengan pihak Sekolah maupun Pemerintah, ini merupakan tugas yang tidak mudah, namun kami yakin , dengan koordinasi yang baik, kita semua dapat memajukan pendidikan di sekolah, dan dengan terselenggaranya Pengukuhan ini, kami juga mengucapkan terimakasih pada seluruh sponsor kegiatan, ungkapnya. (Pry).


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA