Usai Latihan Raider, Prajurit Yonif PR 431 Kostrad Bersihkan Jalan dan Tempat Ibadah di Kabupaten Barru





U


sai Latihan Raider, Prajurit Yonif PR  431 Kostrad  Bersihkan Jalan dan Tempat Ibadah di Kabupaten Barru

Jakarta.  Prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad usai menempuh Latihan Pemantapan (Lattap) Raider, melaksanakan karya bakti pembersihan kiri kanan Jalan Poros Makassar Pare-Pare Desa Lampoko Kec. Soppeng Riaja, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Rabu (10/11/2020).

Momen Latihan dan karya bakti ini bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November yang secara tidak langsung bahwa keberadaan TNI saat ini menjadi penerus perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang merebut  kemerdekaan dari tangan penjajah dan  partipasinya salah satunya adalah berlatih secara profesional  dan peduli pada sekitar sesuai cita-cita para pahlawan yaitu untuk  mempertahankan NKRI sesuai dengan tema hari pahlawan yaitu "Pahlawanku Sepanjang Masa" artinya setiap individu bertanggung jawab atas kejayaan Republik Indonesia dengan menjadi pahlawan-pahlawan pengisi kemerdekaan.

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Fadli Mulyono selaku Komandan Latihan Lattap Raider  mengatakan bahwa tujuan Lattap Raider ini adalah untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi, sehingga dalam keadaan apapun satuan Yonif Para Raider 431 Kostrad siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun .

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Kostrad terhadap masyarakat yang ada di lingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat dan momentum  hari pahlawan ini dijadikan sebagai upaya  mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal yang positif," ujar Danbrigif PR 3 Kostrad.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pembersihan kiri kanan jalan poros Makassar Pare-Pare, gotong royong membersihkan tempat ibadah (masjid), pembersihan kanal dan got. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA