Ustaz Yusuf Mansur Isi Ceramah Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Markas Kostrad





U


staz Yusuf Mansur Isi Ceramah Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Markas Kostrad

Jakarta.  Segenap prajurit dan PNS yang beragama Islam Markas Kostrad memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M  bertempat di Masjid Asy Syuhada Makostrad, Jakarta Pusat, Selasa (12/11).

Kali ini Ustaz yang mengisi ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M adalah seorang tokoh pendakwah, penulis buku dan pengusaha dari Betawi, sekaligus pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Ketapang yaitu Ustaz Yusuf Mansur. Tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah kali ini, yaitu : “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19 Secara Ketat”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur`an yang dibacakan oleh Praka Sohibul Akbar dilanjutkan dengan sambutan dari Panglima Kostrad dimana dalam amanatnya, Panglima Kostrad menyampaikan terima kasih kepada Ustaz Yusuf Mansur karena telah berkenan haadir memberikan ceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai media untuk Introspeksi diri. Sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepada beliau dan meneladani kepribadiannya, ketauladanan Rasulullah perlu kita padukan dengan pedoman dasar yang kita miliki, baik sebagai pemimpin, abdi Negara maupun sebagai anggota masyarakat. Sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita, senantiasa sesuai dengan kepribadian Nabi Muhammad SAW”, kata Pangkostrad.

Pangkostrad juga mengajak kita semua untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai media untuk introspeksi diri, sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang telah diwahyukan kepada beliau dan meneladani kepribadiannya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustaz Yusuf Mansur mengajak kita semua untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dalam segala hal karena itu merupakan suatu doa yang nantinya akan kembali kepada orng yang bersholawat.

Hadir pada acara tersebut, Ir Kostrad Mayjen TNI Achmad Marsuki, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Pamen Ahli dan Kabalak Kostrad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad beserta Wakil Ketua dan para pengurus. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA