Yonarhanud 16 Kostrad Terima Pembekalan Keselamatan Kerja Helikopter TNI AD





Yon


arhanud 16  Kostrad Terima Pembekalan Keselamatan Kerja Helikopter TNI AD

Jakarta.  Untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok di perbatasan RI-MLY, prajurit Yonarhanud 16  Kostrad melaksanakan Pembekalan keselamatan kerja Helikopter TNI AD. Makassar. Kamis (12/11/2020).

Pembekalan yang digelar hari ini bertempat di garasi Baterai Rudal C Yonarhanud 16  Kostrad diikuti oleh 450 prajurit yang akan melaksanakan tugas di perbatasan RI-MLY.

Pembekalan ini dipimpin langsung oleh tim dari Sopsad yang diwakili oleh tim Penerbad dan diketuai oleh Kolonel CPN Asyik berserta 5 orang stafnya, menjelaskan beberapa materi tambahan diantaranya pengetahuan tentang heli, pengetahuan tentang helipad, tahapan mendekati heli dan masuk heli, tahapan pendaratan dan turun heli serta Alkom heli.  

Pada umumnya pembekalan keleselamatan kerja Alutsista helikopter ini bertujuan untuk mendukung pendistribusian logistik, juga digunakan untuk droping obat-obatan, evakuasi dan serpas di pos - pos yang tidak bisa dilalui oleh jalur darat dan air.

Komandan Batalyon Arhanud  16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E.  yang hadir mendampingi tim menegaskan kepada para prajurit yang sedang melaksanakan pembekalan agar benar-benar memahami dan melaksanakan materi ini dengan sungguh-sungguh dan harus benar-benar faham serta ikuti SOP yang ada agar nantinya pada saat dihadapkan dengan medan sebenarnya tidak terjadi kesalahan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA