Yonarhanud 16 Kostrad Terima Pembekalan dari Bea dan Cukai




Y


on

arhanud 16 Kostrad Terima Pembekalan dari Bea dan Cukai

Jakarta.  Dalam mempersiapkan tugas operasi pengamanan perbatasan RI - MLY di wilayah Timur Kalimantan, Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad mempersiapkan diri di medan tugas dengan membekali berbagai pengetahuan teknis dari Bea dan Cukai. Jumat (13/11).

Pasi 2/Ops Satgas Lettu Arh Ilham mendampingi Emil Takeshy Sampetoding, S.E. selaku Kasi Intelijen Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Selatan yang memberikan pembekalan mengenai tugas, fungsi dan prosedur barang pelintas batas serta barang larangan dan barang yang dibatasi.

Penyuluhan memberikan pemahaman mengenai pengertian ekspor, impor dan cukai serta posisi dalam arus barang lintas negara. Hal ini dalam memberikan penyuluhan lebih difokuskan pada prosedur barang pelintas batas yang memberikan pengertian ketentuan pabean dalam lingkup khusus pos pabean di perbatasan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan prajurit Yonarhanud 16 Kostrad yang akan berangkat tugas operasi pengamanan perbatasan RI - MLY di sektor timur Kalimantan tepat provinsi Kalimantan utara mempunyai gambaran nantinya di medan tugas dan bisa berkoordinasi dengan Kantor Bea dan Cukai yang berada di perbatasan RI - MLY  serta diharapkan bisa membantu kegiatan di wilayah perbatasan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA