Yonarhanud 16 Kostrad Terima Pembekalan Kesehatan di Rumah Sakit Pelamonia TK II Kesdam Hasanuddin





Y
onarha


nud 16 Kostrad Terima Pembekalan Kesehatan di Rumah Sakit Pelamonia TK II Kesdam Hasanuddin

Jakarta. Minimnya pelayanan kesehatan di daerah penugasan yang akan dihadapi oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 16 Kostrad, maka disiapkanlah personel tenaga kesehatan untuk mendukung tugas pokok di bidang kesehatan.

Prajurit yang akan berangkat melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan ini melaksanakan penataran dan pembekalan kesehatan di Rumah Sakit Pelamonia TK II kesdam Hasanuddin Makassar, guna menyerap ilmu-ilmu kesehatan yang akan dimanfaatkan di daerah penugasan nantinya. Senin (16/11).

Penataran kesehatan yang diikuti sebanyak 47 orang perserta dipimpin oleh  dr. Arry H. Sagita Siregar (dokter Satgas) ini bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 16 Kostrad yang yang professional dalam bidang kesehatan.

Penataran ini dilaksanakan selama lima hari dimulai hari ini tanggal 16 s.d 20 November 2020 Kostrad dengan dengan Ketua tim pengajar adalah Waka Rumkit  Pelamonia TK II Letkol Ckm dr. Fenty Alfian amo Sp.P .

Materi yang diberikan pada penataran ini diantaranya menyuntik, memasang infus, Heating/menjahit luka, ganti dan masang perban, membersihkan luka, melakukan tindakan awal kesehatan dan pengenalan obat dan sosis.

Diharapkan personel yang ditunjuk sebagai tim kesehatan dari tiap pos Satgas Yonarhanud 16 Kostrad dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan personel kesehatan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokoknya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA