Alami Stroke Ringan, Mama Frida Rutin Diobati Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad

 



Al


ami Stroke Ringan, Mama Frida Rutin Diobati Prajurit Satgas Yonif MR 413  Kostrad

Jakarta.  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso memberikan pelayanan kesehatan kepada Mama Frida Wefafoa (60) di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura yang terdiagnosa mengalami Stroke Ringan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekani Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Senin (14/12).

“Saya dilaporkan Komandan Pos Mosso Letda Inf Hary Bagus bahwa ada salah satu warga Mosso yang meminta bantuan untuk diperiksa kondisi kesehatan, karena sebelumnya warga tersebut masih bisa jalan, tetapi tiba-tiba pagi itu warga tersebut sudah tidak bisa jalan lagi,” ungkap Dansatgas.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Komandan Pos Mosso terkait penyebab Mama Frida tidak bisa berjalan kaki. “Salah satu putranya bernama Antonius Wefafoa menerangkan bahwa Mama Frida terakhir melakukan kegiatan kebun dan pulang terlalu larut malam, kemudian paginya ia menyuruh anaknya untuk memanggil anggota Pos Mosso dan memeriksa kesehatannya,” jelas Hary.

“Dari hasil diagnosa sementara oleh Kopda Warijin selaku personel kesehatan Pos Mosso, Mama Frida mengalami Stroke Ringan. Oleh karena itu saya perintahkan Warijin untuk selalu memonitor perkembangan kesehatannya, jika semakin parah akan kami fasilitasi untuk dilakukan evakuasi ke rumah sakit,” tambah Kopda Hary.

Mama Frida sangat berharap ia dapat berjalan kaki seperti sebelumnya. “Saya berharap kaki saya cepat sembuh dan bisa berkebun seperti biasa lagi. Namun sebelumnya saya berterimakasih kepada bapak Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad atas perhatiannya kepada saya,” harap Mama Frida. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA