Bantu Guru Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Ajar Siswa





B


antu Guru Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Ajar Siswa

(Sambas-Kalbar). Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas membantu salah satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, sebagai tenaga pendidik dalam upaya membantu masyarakat dalam bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Kalbar, Senin (7/12/2020).

Dansatgas menyebutkan bahwa perbantuan tenaga kependidikan yang diberikannya merupakan wujud kepedulian Satgas dalam upaya mencerdaskan Anak Bangsa. “Kami telah siapkan personel sebagai tenaga pengajar di sekolah, yang dapat memberikan pengajaran berupa membaca, berhitung dan pengetahuan umum secara terbatas,” ujarnya.

Ditambahkan Dansatgas bahwa kegiatan perbantuan tenaga pendidik dari Pos Satgas Temajuk tersebut atas kerja sama dengan guru di PAUD Desa Temajuk. “Letda Inf Ryan Hidayat selaku Komandan Pos sudah melaporkan kepada saya terkait perbantuan tenaga pendidik tersebut, dan saya mendukung semua kegiatan yang bersinergi dengan masyarakat apalagi tujuannya sangat mulia,” jelasnya.

Setelah selesai pelaksanaan belajar mengajar yang dilaksanakan di Perpustakaan Desa Temajuk, Ibu Nuraini (45 th) salah satu guru di PAUD mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga pendidik yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas. “Dengan adanya tenaga pendidik dari Satgas, anak-anak menjadi tambah bersemangat dalam belajar,” ucapnya.  (Pen Satgas Yonif 642).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA