Berikan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 01/Tambun Bekali Anggota Resimen Mahasiswa

*Beri


kan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 01/Tambun Bekali Anggota Resimen Mahasiswa

Tambun, Kab.Bekasi- Berikan Wawasan Kebangsaan,  Babinsa Tambun Bekali Anggota Menwa Bhayangkara oleh Serka Novryadi Putra Babinsa Koramil 01/Tambun Kodim 0509/Kab.Bekasi memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Kedisipilinan kepada anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Informatika (Bhayangkara) dalam rangka Pra pendidikan dasar (Pradiksar) di Area Aoutbon Kalam kopen Tambun yang bertempat di Kp Pekopen Rt 03/05 Desa Tambun Kec Tambun Selatan   wilayah Koramil 01/Tambun. Sabtu(12/12/2020).

Kegiatan wawasan kebangsaan yang diberikan Babinsa Koramil 01/Tambun ini bertujuan agar para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dapat menumbuhkan rasa nasionalis dan cinta tanah air dan disiplin dalam kegiatan dan dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 01/Tambun Mayor Inf A.Priatno, menyampaikan"Wawasan Kebangsaan yang diberikan oleh babinsa tersebut tentang pemahaman, penghayatan, pengamalan Pancasila serta Bela Negara agar para Menwa Pradiksar Universitas Bhayankara nantinya mempunyai jiwa Nasionalisme sebagai generasi muda Patriot bangsa yang mumpuni dan berpikiran maju dalam mengikuti perkembangan jaman yang semakin komplek kedepannya, ucap Danramil.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai warga negara dalam upaya bela negara memiliki tiga prinsip, yakni: kedaulatan negara, keutuhan wilayah, keselamatan bangsa.

Rencananya para anggota Menwa akan menjalani serangkaian tahapan akhir kegiatan pradiksar di wilayah Koramil Tambun selama 2 hari setelah itu kembali ke Kampus Informatika Bhayankara.
(Stafmil 01/Tambun)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA