Brigif MR 6 Kostrad Gelar Tradisi Pengukuhan Warga Baru

 


Brigif MR 6 Kostrad Gelar Tradisi Pengukuhan Warga Baru

 
Jakarta.  Dalam rangka orientasi satuan bagi Personel Baru, Danbrigif Mekanis Raider 6  Kostrad menyelenggarakan Tradisi Pengukuhan Warga Baru yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Surakarta, Jawa Tengah. Sabtu (12/12/2020).

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. mengatakan, sebanyak 63 peserta tradisi terdiri satu Bintara dan 62 Tamtama remaja masuk kesatuan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad. Setelah selesai melewati berbagai rangkaian kegiatan, peserta tradisi secara resmi diterima oleh Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad sebagai warga baru.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melaksanakan napak tilas dengan berjalan kaki menuju Benteng Vastenburg, Makam Presiden RI ke-2 Bapak Soeharto di Astana Giri Bangun di Kec. Matesih, Kab. Karanganyar dan kembali ke Asrama Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

Selain untuk mengenal sejarah berdirinya satuan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, tradisi diadakan untuk menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta meningkatkan semangat dan nilai juang para prajurit baru Brigif Mekanis Raider 6  Kostrad. Diharapkan nantinya akan terbentuk para prajurit Tri Shakti Balajaya yang kuat, bermental tangguh, handal dan professional dalam menghadapi tugas ke depan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti yang diserukan pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19, kegiatan pengukuhan tradisi warga baru dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Dihadiri juga dalam kegiatan ini yaitu Kasbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Kakorum  Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA