CASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA.2021 LAKSANAKAN TEST SAMAPTA DAN BAHASA INGGRIS

C


ASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA.2021 LAKSANAKAN TEST SAMAPTA DAN BAHASA INGGRIS

Seskoal, 15 Desember 2020, -- Sebanyak 246 orang Calon Siswa (Casis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA.2021 melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani yang digelar di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur dan tes Bahasa Inggris yang dilaksanakan di Laboratorium Bahasa Gedung Soewarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan , Selasa (15/12). Para Casis tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok untuk melaksanakan test Kesamaptaan Jasmani dan test bahasa Inggris yang dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Desember 2020.

Sebelum melaksanakan test Kesamaptaan Jasmani para casis terlebih dahulu pengecekan tensi dan kesehatan oleh tim Satuan Kesehatan (Satkes) Mabesal dan Seskoal. Usai pengecekan tensi, dilanjutkan dengan pemanasan/warming up yang dipandu oleh Staf Binjas Diswatpersal dan Binjas Mabesal serta Binjas Seskoal.

Para Casis Dikreg Seskoal melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run.

Sementara itu, untuk test Bahasa Inggris para casis melaksanakan materi uji kemampuan bahasa inggris dengan test ALCPT (American Language Course Placement Test) meliputi reading dan listening.

Turut hadir sebagai tim test Kesamaptaan Jasmani yaitu Kasubdisbinjas Diswatpersal Kolonel Laut (KH) Drs. Muriyanto, Kasubsi Jasmani Seskoal Mayor Laut (KH) Rachmat Danarjati dan Pabinjas Denma Mabesal Mayor Laut (KH) Suseno. Untuk tim uji Bahasa Inggris antara lain Kasi Diklu Disdikal Letkol Laut (P) R.Heru Cahyono, S.Sos., M.A dan Kasubsi Pengendalian pengajaran Bahasa dan Labsa Disdikal Mayor Laut (S/W) Nani Kusmiyati.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA