Danramil-02/Pondok Gede Adakan Apel Bersama Mitra Jaya Sektor 02 Koramil Pondok Gede.

D


anramil-02/Pondok Gede Adakan Apel Bersama Mitra Jaya Sektor 02 Koramil Pondok Gede.

Pondok Gede, Kota Bekasi- Koramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS melaksanakan apel pagi bersama dengan satuan BKO Yonif Mekanis 202/TM dan anggota Mitra Jaya Sektor Koramil Pondok Gede dihalaman Makoramil-02/Pondok Gede Jalan raya Jatiwaringin rt 01/04 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, pada hari Sabtu (12/12).

Apel yang diikuti oleh 42 orang personil gabungan tersebut dipimpin oleh Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono dengan didampingi oleh Wadanramil Kapten Arm. Catur Anang Wibowo, para pejabat Batih Koramil dan Ketua Mitra Jaya Sektor 02 Koramil Pondok Gede Rizal Ponto.

Dalam arahan dan penyampaian pada apel tersebut, Danramil menyampaikan rasa terima kasih kepada kepada para anggota Mitra Jaya Koramil Pondok Gede, yang telah bersedia untuk hadir dalam melaksanakan apel bersama Koramil, BKO Yonmeks 202 dan Mitra Jaya.

Lanjut Danramil mengucapkan, terkait perkembangan dinamika saat ini diwilayah, kita haruslah selalu peka dengan perkembangan situasi yang sewaktu-waktu dapat berubah-ubah. Kita semua juga harus mampu untuk melakukan deteksi dini maupun cegah dini dilingkungan terhadap segala permasalahan yang sewaktu-waktu dapat timbul.

Terkait pemberitaan yang banyak beredar di medsos, kita semua haruslah benar-benar pintar menelaah dan menyaring tentang berita-berita tersebut, hal ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya penyebaran berita yang tidak benar ataupun berita hoax.

Danramil juga menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Desember dan sebentar lagi saudara-saudara kita akan memperingati hari raya Natal serta pergantian tahun baru. Kemarin hasil rapat koordinasi yang di hadiri oleh para pejabat pemerintahan Kecamatan, Polsek Pondok Gede dan para pengurus serta ketua Gereja telah didapati beberapa kesepakatan, terutama dimasa pandemi Covid ini.

Pada saat pelaksanaan pengamanan nanti Natal dan tahun baru nanti, Mitra Jaya Koramil akan saya libatkan. Saya berharap sinergitasnya antara Mitra dengan para Babinsa di lapangan untuk memberikan informasi yang akurat serta bersama unsur terkait lainnya menyelesaikan segala permasalahan yang ada di masyarakat.

Diakhir penyampaiannya Danramil berspesan kepada para anggota Mitra, bahwa pintu Koramil ini terbuka lebar selama 1 X 24 jam untuk dikunjungi maupun untuk dilakukannya kegiatan, anggap Koramil ini adalah rumah kita semua yang untuk selalu kita rawat dan kita jaga. Sekali lagi saya harapkan kekompakan, kebersamaan serta keikhlasannya di dalam melaksanakan tugas guna kepentingan masyarakat, tutup Danramil.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wadanramil, saya menyaampaikan ulang, kepada para Babinsa dimasing-masing wilayah baik itu Kelurahan maupun Kecamatan agar menyiapkan  dan menambahkan kembali anggota Mitra Jayanya. Untuk Mitra Jaya yang sudah terbentuk sekarang ini, nantinya akan kita berikan pembekalan guna melakukan aplikasi dilapangan, dengan contoh kita akan mengawalinya dengan cara membuat laporan.

Terkait berita hoax, kita jangan sekali-kali menyebarkan apalagi membuatnya, untuk laporan yang disampaikan jangan hanya katanya-katanya, saya harapkan untuk pemberian informasi berdasarkan fakta dilapangan dengan dilengkapi bukti foto serta dokumen yang ada.

Apapun yang terjadi dilapangan, pada kesempatan pertama agar dilaporkan kepada Babinsanya, untuk seterusnya di lanjutkan ke Danramil/Wadan dan secara bersama-sama kita selesaikan permasalahan yang terjadi.

Untuk personil yang ada saat ini pesan saya, saat ini kita semua harus benar-benarlah peka, kesiap siagaan haruslah benar-benar ditingkatkan dan jika sewaktu-waktu di gerakan semuanya harus siap.

Dipenghujung kegiatan apel Ketua Mitra Jaya Sektor 02 Koramil Pondok Gede mengucapkan Puji Syukur kita semua dapat berkumpul bersama untuk melaksanakan apel bersama dengan pihak Koramil dan Yonif 202.

Kami akan berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan Koramil, karena kami tau apa yang harus kami lakukan merupakan pekerjaan sosial guna kepentingan masyarakat. Terima kasih kepada bapak Danramil, atas dukungannya baik itu fasilitas, seragam dan lain sebagainya, ujarnya.(Sertu. Bowo/Red).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA