Danrem Merauke Ikuti Apel Kebangsaan Secara Virtual Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020





Danrem Merauke Ikuti Apel Kebangsaan Secara Virtual J


elang Pilkada Serentak Tahun 2020

(Merauke). Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko ikuti Apel Kebangsaan secara virtual dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 11 Kabupaten yang ada di Papua, bertempat di Aula Polres Merauke, Kabupaten Merauke,  Provinsi Papua, Selasa (08/12/2020).

Kegiatan Apel Kebangsaan secara virtual pimpin langsung oleh Brigjen TNI Bangun Nawoko, yang diikuti 15 orang dari unsur TNI-Polri dan DPRD. Apel Kebangsaan diawali dengan doa bersama, mendengarkan amanat dari Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Gubernur Papua.

Usai mengikuti kegiatan Apel Kebangsaan, Danrem Merauke bersama para unsur Muspida melaksanakan rapat tentang pelaksanaan  Pilkada yang akan berlangsung besok, tanggal 9 Desember 2020.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Ahmad Untung Suriananta, M. Hum mengatakan bahwa dorongan logistik Pilkada di Kabupaten Merauke ke distrik-distrik sudah dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali. “Semua ancaman di lapangan terhadap pelanggaran Pilkada akan dinaikkan ke jalur hukum. Oknum-oknum yang diprediksikan akan mengganggu pelaksanaan Pilkada akan diamankan Polres Merauke dengan alasan keamanan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 174 Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan bahwa kita sedang melaksanakan pesta demokrasi yang identik dengan gembira, untuk itu sebagai aparat harus meyakinkan kepada masyarakat untuk dapat memberikan hak pilih dengan aman dan tenang. “Kegiatan TNI dan Polri dalam Pilkada harus dilaksanakan secara bersama-sama dan solid demi untuk menciptakan suasanan yang gembira dan aman,” katanya.

Danrem mengingatkan bahwa dalam Pilkada pasti ada yang menang dan kalah, untuk itu harus diantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terhadap berbagai ancaman yang mungkin timbul. “Menyangkut pelaksanaan Pilkada di wilayah Kab. Boven  Digoel sudah ada keputusan dari KPU, untuk sementara ditunda,” tandasnya.

Kegiatan Apel Kebangsaan tersebut bertujuan untuk sinergitas aparat keamanan TNI-Polri menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di 11 Kabupaten Provinsi Papua, dengan harapan dapat terlaksana berjalan dengan baik, aman dan lancar. (Penrem 174).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA