Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNIAD dan HUT Divif 1 Kostrad

 



D


onor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNIAD dan HUT Divif 1 Kostrad

Jakarta.  Yonif Raider 303 Kostrad bekerja sama dengan PMI Kota Garut melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNIAD  HUT Divif 1 Kostrad yang dilaksanakan di Aula Sudirman denan dihadiri langsung oleh Danyonif R 303 Kostrad Mayor Inf M.Sujoko didampingi Ibu Ketua Ranting serta 12 Personel PMI, 100 orang personel Yonif R 303 Kostrad dan 17 orang Persit. Jum'at (18/12/2020)

Danyonif Raider 303 Kostrad menyampaikan, dalam rangka Hari Juang TNI-AD dan HUT Divif 1 Kostrad ini ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 303 Kostrad, diantaranya donor darah yang dilaksanakan serentak di satuan, Karena masih dalam situasi Covid-19 protokol kesehatan harus diterapkan, cek suhu, jaga jarak dan cuci tangan.

Sebelumnya didahului dengan pengecekan suhu badan, bila suhu badan lebih dari 37,5 tidak diperkenankan untuk meneruskan masuk ke area donor darah, bila suhu badan di batas normal diperbolehkan melanjutkan dengan cuci tangan yang telah disiapkan dengan air mengalir dan sabun. Kemudian pengecekan tensi, bila tensi memenuhi syarat akan dilanjutkan tes HB kadar Hemoglobin, kadar sel darah merah dalam tubuh oleh Yonif Raider 303 Kosrad Lettu Ckm Dr.  Rulli dan petugas PMI Kota Garut.

Bila kesemua ini memehuni syarat maka para calon pendonor akan ke tempat bed masing-masing untuk diambil darahnya sekitar 300 cc dari tiap pendonor. Setelah itu para pendonor akan diberikan makanan bergizi dan makan tambahan.

"Kegiatan donor darah seperti ini merupakan sebagai wujud kepedulian sosial kita terhadap masyarakat sekitar, khususnya di wilayah Garut dengan cara membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Kota Garut guna mengantisipasi keadaan yang tidak diprediksi," kata Danyon.

Perwakilan dari PMI Garut Bapak Deden Rustandi mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Yonif Raier 303 Kostra dan Persit yang telah berkenan membantu kegiatan donor darah di setiap even kegiatan, diharapkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, utamanya dalam upaya penyelamatan jiwa melalui darah bagi sesama umat manusia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA