Donor Darah Menwa DKI Jakarta Sebagai Bentuk Kepedulian Dimasa Pandemi

D


onor Darah Menwa DKI Jakarta Sebagai Bentuk Kepedulian Dimasa Pandemi

Cempaka Putih - Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) DKI Jakarta melaksanakan bakti sosial dan donor darah, di kantor kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (19/12/2020).

Baksos dan donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada sesama manusia.

Selain Menwa, donor darah juga dilakukan oleh masyarakat yang sebelumnya sudah mendaftar. Protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin yaitu sebelum mendonorkan darah, setiap pendonor diperiksa suhu tubuh dan tekanan darah.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, Wadanramil 06/ Cempaka Putih mewakili Dandim beserta seluruh jajaran Forkopimda DKI Jakarta.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief ditempat terpisah mengatakan, kegiatan baksos donor darah ini sangat diperlukan karena menipisnya persediaan darah.

"Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk menambah ketersediaan stok darah akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurut Dandim, manfaat donor darah bisa membantu menyelamatkan nyawa, menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, meningkatkan sel darah merah serta memperpanjang usia.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat mengatasi ketersediaan darah dan meringankan beban saudara yang membutuhkan.   

"Mari kita sukseskan dan rutinkan bakti sosial ini, sehingga menjadi kebiasaan yang baik kepada sesama, ini juga untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan," pungkasnya.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA