FWJ Korwil Jaktim Bersama FKKS Duren Sawit Bagi-bagi Masker Gratis Dalam Olahraga Minggu Pagi


FWJ Korwil Jaktim Bersama FKKS Kec Duren Sawit Bagi Masker Gratis

Setelah dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Forum Wartawan Jakarta, Kepengurusan FWJ Korwil Jakarta Timur menyusun berbagai program kegiatan, dan pada Minggu 13 Desember 2020 FWJ Korwil Jaktim menggelar bakti sosial dengan pembagian 800 masker APD dan Kain bersama Forum Komunikasi Komite Sekolah Kecamatan Duren Sawit, kota Jakarta Timur.


Ketua FKKS Kec Duren Sawit, Kombespol (Purn) Ir.Agung Karang di depan para awak media menerangkan bahwa Forum Komunikasi Komite Sekolah Kecamatan Duren Sawit ini merupakan wadah bagi Anggota dan Pengurus Komite sekolah di wilayah kecamatan Duren Sawit, dalam upaya mendukung program pendidikan di sekolah-sekolah.


Kepengurusan Forum Komunikasi Komite Sekolah Kecamatan Duren Sawit juga sudah dilantik pada bulan Agustus 2020, perlu diketahui bahwa forum komite sekolah ini juga sudah terbentuk secara nasional yaitu dengan nama FKKSMN (Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional) yang diketuai oleh Dr.Ir.Rudi,DM,MM,M.Pdi, dimana kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah pertama-tama untuk meningkatkan mutu pendidikan anak sekolah dari Sabang sampai Merauke.Jelasnya.


Kombes(Purn)Ir.Agung Karang ini juga menambahakan bahwa da 300.000 sekolah lebih telah bersatu dalam rangka untuk membangun Indonesia, agar anak kita menjadi pintar, berakhlak dan beriman.

Kegiatan lain yang sudah dilakukan antara lain Jumat berkah maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya, yaitu membantu Bulan Dana PMI, kemudian kegiatan penyuluhan penyuluhan di sekolah tentang bahaya narkoba, tentang bullying, tentang bahaya gatget, tentang kenakalan remaja dan yang lain.


Karena kami mempunyai suatu pedoman dan suatu pemikiran bahwa Bangsa yang besar adalah maju harus dimulai dari pendidikan, suatu contoh bahwa kalau pendidikan maju maka bangsa kita akan maju, tutupnya.

 


Ketua FWJ Korwil Jakarta Timur Tuty.Sn menjelaskan, acara pembagian masker yang di lakukan di BKT Duren Sawit ini wujud kepedulian kami para Jurnalis, dan kami mengucapkan terima kasih, kepada FKKS yang ada di Duren Sawit, yang telah berkenan berkolaborasi bersama FWJ korwil Jakarta Timur dengan membagi bagi masker untuk masyarakat di BKT ini.

Dan mudah - mudahan kegiatan ini akan rutin di lakukan dengan pihak - pihak terkait lain, dalam rangka membangun masyarakat Indonesia dalam menangani Pandemi Covid 19 ini, hari ini kita bagikan 800 Pcs Maskernya, Jelasnya.

 


Pembina FWJ Korwil Jaktim, Priyono mengaku bersyukur dengan kolaborasi FWJ Korwil Jaktim dan FKKS Jaktim yang diwakili FKKS Kecamatan Duren Sawit dan FKKS Kecamatan Cakung, dalam kegiatan pembagian masker gratis bagi warga yang sedang berolahraga Minggu pagi di kanal banjir Timur serta bersama-sama mensosialisasikan pemakaian masker ditengah merebaknya virus Corona di Indonesia, Karena untuk menekan penyebaran virus dari manusia ke manusia salah satunya adalah dengan menggunakan masker yang baik dan benar inilah peran media untuk bisa mensosialisasikan ke masyarakat dan kami berterima kasih kepada Ketua FKKS Kecamatan Duren Sawit, Ir Agung Karang bersama jajarannya, yang juga didukung Ketua FKKS Kecamatan Cakung, H Syamsul dalam membantu penyediaan masker bagi warga di wilayah Duren Sawit ini, semoga kerjasama keduanya bisa juga dilaksanakan pada kegiatan bakti sosial yang lain, harapnya.

 


Awak media berhasil juga mewawancarai salah satu pengunjung BKT yang sedang berolahraga Riski (49 tahun), saya sangat berterima kasih atas kegiatan yang di lakukan oleh FKKS dan FWJ korwil Jakarta timur ini,sangat membantu masyarakat dalam mematuhi Protokol kesehatan,Karena sekarang kesadaran masyarakat tentang penerapan 3 M ini mulai turun,dan semoga acara berkelanjutan, ujarnya.
 
pengunjung BKT lainnya Anisa (30 Tahun) yang diwawancarai oleh Awak Media juga menjelaskan, Dengan kegiatan saya ucapkan terima kasih karena dapat mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, kadang kadang kita lupa akan memakainya,jadi sangat rentan penularannya, apalagi di keramaian seperti di BKT ini, tutupnya.(Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA