Jumat Berkah, Prajurit Yonif 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan Dengan Pemulung di TPA Salatiga

 



J


umat Berkah, Prajurit Yonif 411 Kostrad Berbagi Kebahagiaan Dengan Pemulung di TPA Salatiga

Jakarta.  Prajurit Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad kembali berbagi kebahagiaan melalui kegiatan yang bertema "Jumat Berkah" kepada sesama khususnya para pemulung yang berada di Taman TPA Ngronggo, Kecamtan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang  dilaksanakan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad baik sebelum dan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Harapannya makanan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Ditemui usai kegiatan, salah satu Bintara Kompi Senapan B Serda Dwi Maulana selaku tertua dalam kegiatan tersebut mengatakan, hari ini kami bersama tujuh orang anggota Yonif MR 411 Kostrad mengadakan kegiatan rutin Jumat berkah di Taman TPA Ngronggo, Kota Salatiga.

Lanjutnya, sesampainya di lokasi kami semua sangat prihatin melihat ibu-ibu dan bapak-bapak bahkan tak jarang sudah berusia lanjut memungut barang yang memiliki nilai jual dari tumpukan-tumpukan sampah yang baru dibongkar dari truk.

"Hari ini, sebelum melaksanakan salat Jumat, kami membagikan makan siang kepada para pemulung di TPA Salatiga, tentunya kami sangat senang sekali melihat raut keceriaan dan kebahagiaan dari orang-orang yang menerimanya, semoga hal kecil ini dapat bermanfaat," ungkap Serda Dwi.

Terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., mengungkapkan, kegiatan bakti sosial "Jumat Berkah" yang telah menjadi program rutin Mingguan ini, dimana dananya sendiri dikumpulkan dari sumbangan Prajurit dan Persit Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad yang dihimpun di tiap-tiap kompi.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan masyarakat yang menerima mendapatkan nikmat dari makanan yang diberikan serta menjadi amal baik bagi keluarga Besar Yonif MR 411 Kostrad," pungkasnya.

Abituren Akmil tahun 2003 tersebut juga berharap, melalui kegiatan Jumat Berkah ini  dapat mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat khususnya di Kota Salatiga, sebagai wujud kepedulian prajurit Kostrad guna menguatkan Kemanungalan TNI-Rakyat.

Sutrisno (49) salah satu Pemulung di Taman TPA Ngronggo Salatiga mengungcapkan terima kasih dan sangat terharu atas pemberian makan siang yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI dari Yonif mekanis Raider 411 Kostrad.

"Kami sangat senang dan berterimakasih atas kebaikan hati bapak-bapak TNI sudah datang disini memberikan kami makanan siang," ucapnya haru. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA