Koarmada I Terima Penyerahan DIPA TA. 2021 Kepada Satuan Kerja Pengelola Dana APBN

*Ko

armada I Terima Penyerahan DIPA TA. 2021 Kepada Satuan Kerja Pengelola Dana APBN

Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., yang diwakili oleh Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Koarmada I Kolonel Laut (S) Budi Kristanto Gunawan menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga (DIPA K/L) dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Lingkup Provinsi DKI Jakarta APBN 2021 yang dilaksanakan secara daring, Kamis (17/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ph.D., menyampaikan tujuh penekanan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada penyerahan DIPA dan TKDD yang dilaksanakan secara virtual di Istana Negara pada Rabu 25 November 2020 lalu.

Tujuh penekanan tersebut antara lain, Kementerian dan Lembaga agar melakukan lelang sedini mungkin agar bisa menggerakkan ekonomi di kuartal satu tahun 2021, Bantuan sosial agar disalurkan di bulan Januari agar konsumsi masyarakat meningkat sehingga dapat menggerakan perekonomian. Para Menteri, Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah harus melakukan Reformasi Anggaran. Pemanfaatan APBN dan APBD harus secara cermat efektif serta tepat sasaran. Setiap Rupiah APBN dan APBD harus betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan Rakyat. Dalam situasi yang penuh dengan ketidakpastian, fleksibilitas dalam penggunaan anggaran sangat penting untuk bisa memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat. Terakhir, Transparansi dan akuntabilitas terhadap anggaran agar tetap dijaga.

Pada akhir acara, Gubernur DKI Jakarta secara resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga (DIPA K/L) untuk Koarmada I yang diterima oleh Kakuwil sebagai perwakilan dari Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA