Kodim 0507/Bekasi Bersama RSPAD Gatot Soebroto Menggelar Donor Darah Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka


Kodim 0507/Bekasi Bersama RSPAD Gatot Soebroto Menggelar Donor Darah

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020 dan membantu ketersediaan darah RSPAD Gatot Soebroto akibat pandemi Covid – 19, Kodim 0507/Bekasi bersama RSPAD Gatot Soebroto menggelar donor darah di Makodim 0507/Bekasi Jl.Veteran No.60, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (10/12/2020).

Donor darah yang diikuti personel Kodim 0507/Bekasi, mengusung tema “Donor Darah Peduli Covid-19”.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., mengatakan kegiatan donor darah ini bertujuan membantu RSPAD Gatot Soebroto dalam penyediaan stok darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama penanganan Covid-19.

Menurutnya, imbas dari kebijakan Social Distancing stok darah di RSPAD Gatot Soebroto menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu pasien yang membutuhkan khususnya di RSPAD Gatot Soebroto.

“Kegiatan Donor Darah ini dilakukan untuk memasok kekurangan stok darah di tengah pandemi covid-19, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi mencegah penyebaran virus corona".ujar Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P.

“Kita berharap kegiatan donor darah ini te bisa terus dilaksanakan, mengingat kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit sangat diperlukan,” ujar Dandim.

Usai kegiatan, petugas RSPAD Gatot Soebroto berhasil mengumpulkan 71 kantong darah yang siap didonorkan, dengan rincian pengambilan Darah "A" 16 Kantong, Darah "B" 15 Kantong, Darah "AB" 7 Kantong dan Darah "O" 33 Kantong
dari jumlah pendonor 87 orang.

Semoga pandemi covid-19 ini cepat selesai. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA