Koramil 22 Wonosari Bersama Polsek Wonosari Bagikan Beras Kepada Warga Kurang Mampu


Koramil 22 Wonosari Bersama Polsek Wonosari  Bagikan Beras Kepada Warga Kurang Mampu

Klaten - Serka Paji dan Serda Surojo Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Personel Polsek Wonosari Polres Klaten menyerahkan sembako berupa Beras kepada masyarakat di Halaman Mapolsek Wonosari Klaten.(16/12/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Iptu Sunarto, Danramil 22 Wonosari diwakili Serka Paji dan Serda Surojo, Kasi trantib Kecamatan Wonosari Tri Kusmana SE, Babhinkamtibmas Polsek Wonosari , Perwakilan Warga Penerima Bantuan Paket Beras Sekitar 30 Orang.

Penyerahan Bantuan Sosial TNI- POLRI kepada masyarakat dilaksanakan sesuai Petunjuk dari Komando atas tentang kepedulian terhadap Warga Kurang Mampu Akibat Pandemi covid 19 

Serka Paji mengatakan, pendistribusian bantuan Sosial berupa 30 paket beras 3 kg, giat ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri Wonosari kepada masyarakat tidak mampu terdampak Covid- 19 dan masyarakat yang tidak menerima bantuan dari pemerintah, ujarnya.

Disela memberikan Bansos, TNI-Polri juga tidak lupa memberikan himbauan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya khususnya di wilayah kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

Ibu Sujiyem (60) Warga penerima sembako mengucapkan terimakasih kepada Koramil dan Polsek Wonosari yang telah berikan Paket sembako ,dengan hal ini sangat membantu sekali untuknya. Pendim Klaten.
[16/12 14.45] +62 813-9128-3585: Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa 09/Prambanan Komsos Dengan Warga Binaan

Klaten - Babinsa Taji Koramil 09/Prambanan kodim 0723/klaten Sertu Joko Utomo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Kab. Klaten, Selasa (15/12/2020).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Sertu Joko Utomo, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk di laporkan ke Komando atas, tegasnya.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Basuki menjelaskan bahwa, kegiatan komsos yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsanya sudah berjalan dengan baik dan akan ditingkatkan kembali guna mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI selalu di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Joko Utomo yang tidak bosan bosannya selalu memberikan himbauan dan mengajak agar selalu mematuhi protokol kesehatan di antaranya dengan menjaga jarak,memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Selain itu agar menghindari kerumunan dan mengajak kepada warga binaan agar tidak enggan atau takut untuk datang ke Koramil 09/Prambanan meski hanya sekedar berbincang-bincang dan tidak perlu segan.

“ segera lapor apabila di desanya terjadi musibah atau yang lainnya, agar cepat ditindak lanjuti oleh Anggota Koramil 09/Prambanan, “ pungkas Danramil. Pendim Klaten.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA