Pangdivif 3 Kostrad Cek Kesiapan Satgas Yonarhanud 16 Kostrad





Pa


ngdivif 3 Kostrad Cek Kesiapan Satgas Yonarhanud 16 Kostrad

Jakarta. Mendekati waktu pemberangkatan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, Satuan Tugas Yonarhanud 16 Kostrad menerima kunjungan kesiapan operasi dari Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti Waranai F Mamahit, bertempat di Lapangan Upacara Yonarhanud 16/SBC, Maros. Sulawesi Selatan. Kamis (10/12).

Kunjungan tersebut merupakan agenda kegiatan sebelum dilaksanakannya Riksiapops (Pemeriksaan Kesiapan Operasi) oleh Asops Kasad beberapa hari yang akan datang. Mengingat Pandemi Covid-19 masih mewabah, kegiatan pun tetap menerapkan protokoler kesehatan, namun tidak mengurangi esensi dari pengecekan kesiapan tugas operasi pengamanan perbatasan yang akan diemban oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 16 Kostrad.

“Latihlah dirimu dan anggotamu dengan keras, ketahui karakteristik medan di daerah operasi dan jagalah nama baik Kostrad di penugasan. Karena itu yang akan membawamu berangkat dengan kehormatan dan pulang dengan kebanggaan,” ungkap Pangdivif 3 Kostrad pada saat apel Riksiapops.

Dalam pemeriksaan kesiapan ini, Panglima menunjuk Pos secara acak untuk mengecek alat kelengkapan perorangan dan senjata serta menunjuk beberapa Danpos mengecek nama prajuritnya hanya dengan mengenal suara. Secara umum kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, karena dalam keseharian sebelum pelaksanaan Riksiapops, Danyon  Mayor Arh Drian Priyambodo selalu melatihkan taktik tersebut kepada seluruh prajurit.

“Selama kurang lebih 2 minggu yang lalu  setelah pelaksanaan Latihan Pratugas, kami latih keras anggota dengan materi yang dibutuhkan prajurit di medan Operasi” ungkap Mayor Arh Drian Priyambodo.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA