Pangkostrad Tinjau Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad

 



P


angkostrad Tinjau Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad

Jakarta.  Melanjutkan kegiatan rangkaian kunjungan kerjanya, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) meninjau Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad yang bermarkas di Singosari, Malang. Kamis (17/12).

Usai disambut oleh Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Lukas M. Sormin dan Para Perwira Satuan, Pangkostrad beserta rombongan menuju Hall Mayonarmed 1 Kostrad yang selanjutnya menerima paparan singkat satuan dari Komandan Batalyon.

Pangkostrad juga memanfaatkan kunjungan ini untuk melaksanakan peninjauan pangkalan dan melihat dari dekat Alutsista yang dimiliki oleh Yonarmed 1 Kostrad. Seperti diketahui, Yonarmed 1 Kostrad memiliki Alutsista canggih yaitu Multiple Launcher Rocket System (MLRS) Astros II MK 6 AV atau Roket Astros yang di datangkan dari Brazil yang memiliki daya jangkau tembakan sejauh 85 km, satu amunisi Roket Astros bisa memiliki daya ledak hingga radius satu hektar persegi.

Terkait kunjungan Pangkostrad kali ini, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, "Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri apabila suatu satuan dikunjungi oleh pimpinannya, oleh karena itu, satuan dan seluruh prajurit yang mengawakinya harus menjadikan momen ini untuk dapat menunjukkan profesionalitas serta menampilkan yang terbaik kepada pimpinannya, baik dari kesiapan personel, materiil, Alutsista maupun ketertiban pangkalan satuan," ujarnya.

Sementara itu Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) Mengingatkan agar tetap pelihara moril dan semangat sebagai modal dasar dalam melaksanakan setiap tugas negara yang diberikan, sehingga senantiasa dapat memberikan yang terbaik dan mencapai keberhasilan dalam setiap penugasan yang dilaksanakan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA