Pererat Tali Kasih, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Nafri Gelar Anjangsana

 




Pererat Tali Kasih, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Nafri Gelar Anjangsana

Jakarta.  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Nafri menggelar kegiatan anjangsana dalam rangka mempererat tali kasih antara prajurit Pos Satgas dengan warga Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Senin (14/12).

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Nafri tersebut merupakan kegiatan normatif yang dilakukan juga oleh Pos Satgas jajaran lainnya dalam upaya memelihara hubungan baik antara prajurit dengan masyarakat. “Kegiatan Anjangsana atau silaturahmi merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas, sehingga tercipta hubungan emosional antara para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan masyarakat yang berada di sekitar Pos,” ungkap Mayor Inf Anggun.

"Apalagi di Bulan yang penuh kasih ini, kita harus turut menyambut suka cita, karena kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kita juga," tambah Dansatgas.

Di sisi lain, Kapten Inf Senopati selaku Komandan Pos Nafri mengatakan bahwa anjangsana yang dilakukan Pos Nafri tersebut juga sebagai langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat setempat. “Kita juga ingin menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Desember ini, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang tidak ada gangguan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” harap Senopati.

Harapan dari Kapten Inf Senopati juga uturt didukung oleh pernyataan Kepala Kampung Nafri Bapak Zakarias Hanueby. “Semoga sampai akhir bulan yang penuh kasih ini tidak ada gangguan, keributan dan kegaduhan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mari kita bersama menjaga keamanan di Kampung ini,” tandas Hanueby. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA