PERSIAPKAN MENUJU OPERASI PAMTAS KALIMANTAN, AWAK KRI 538 STERILKAN DIRI DENGAN SWAB


PERSIAPKAN MENUJU  OPERASI PAMTAS KALIMANTAN, AWAK KRI 538 STERILKAN DIRI DENGAN SWAB

Jakarta, 19 Desember 2020 -------  Satya Wira Jala Dharma. Personel kapal perang dari jajaran KRI Teluk Hading 538 mengikuti tes cepat atau rapid test Dan SWAB Covid-19 di Geladak KRI Teluk Hading yang sandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (19/12).

Para personel KRI Teluk Hading 538 ini menjalani tes tersebut dalam rangka persiapan untuk melaksanakan Operasi dukungan angkutan laut Satgas Pamtas pasukan TNI AD untuk perbatasan di Kalimantan Timur Dan Utara.   

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH., CHRMP, M.Tr (Opsla), mengungkapkan rapid test dan SWAB yang digelarnya itu untuk memutus rantai dan percepatan penanggulangan penularan COVID-19.  

"Pengawasan terhadap kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan dalam memasuki era normal baru merupakan hal yang sangat penting pada alur proses pandemi ini," kata Panglima Kolinlamil.

Apalagi, lanjut dia, prajurit KRI membutuhkan kondisi fisik yang prima dan bebas dari virus agar dapat menjalankan tugas secara prima dan aman.  

Komandan KRI Teluk Hading 538 Letkol Laut (P) Roni, M.Tr (Hanla) mengatakan penyelenggaraan rapid SWAB test ini mengingat kondisi secara nasional yang masih dalam rangka pencegahan penanggulangan pandemi COVID-19.  

"Dan ini juga merupakan implementasi dari arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang pola screening secara berkala dan transparan terhadap seluruh prajurit TNI AL," ujarnya.   

Dalam penanganan pandemi COVID-19 ini, kata Roni sapaan akrab Komandan KRI Teluk Hading 538, harus dijalankan secara seimbang melalui rapid test dan swab test.  

Hasil yang didapat dari rapid test dan SWAB 59 Personel KRI Teluk Hading 538  dinyatakan non reaktif. Namun, bila ada indikasi reaktif maka akan dilakukan pendalaman dan penanganan lanjutan di RSAL Mintohardjo untuk memastikan adanya infeksi virus COVID-19.  

"Begitupun para prajurit KRI Teluk Hading yang siap menunggu perintah operasi bebas dari COVID-19," ujarnya. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA