Putus Mata Rantai Covid – 19, Babinsa Laksanakan PDMPK di Pasar tradisional

*Put


us Mata Rantai Covid – 19, Babinsa  Laksanakan PDMPK di Pasar tradisional

Kodam Jaya, Jaksel – Guna memutus mata rantai Covid-19, Serda Bambang Babinsa Menteng Atas Koramil 06/Setiabudi Kodim 0504/Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di Pasar Lokbin Muria Dalam, Menteng Atas, Setiabudi terutama dalam pengguna masker dan menjaga jarak. Jaksel, Minggu (20/12/2020)

Terlihat di lokasi Serda Bambang bersama pengelolah pasar sedang memberikan himbauan dan edukasi kepada para pedagang dan pembeli agar dalam melaksanakan transaksi jual beli tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Mayor Inf Dasiya Kapenrem 051/Wijayakarta lewat komunikasi telepon seluler menyampaikan bahwa kegitan PDMPK yang dilaksankan oleh Babinsa jajaran Koramil 06/Setiabudi sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penelaran virus covid – 19.

 “Pasar merupakan tempat masyarakat melakukan transaksi jual beli yang tentunya setiap hari selalu ramai, oleh karena itu Babinsa selaku petugas satgas covid – 19 lewat kegiatan PDMPK melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak fisik”, kata Mayor Inf Dasiya.

“PDMPK adalah salah satu kegiatan untuk mendisplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan virus covid – 19, tentunya dalam melaksanakan kegiatan PDMPK kami tekankan kepada para Babinsa agar dilakukan secara Persuasif dan Humanis", lanjutnya.

Mayor Inf Dasiya pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya agar warga masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kami harapkan kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak fisik dengan orang lain dan sering – sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta hindari keramaian”, Pungkasnya. (sumber : penrem 051/Wkt)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA