Tradisi Pelepasan Pindah Satuan Anggota Denma Brigif Raider 9 Kostrad





Tra


disi Pelepasan Pindah Satuan Anggota Denma Brigif Raider 9 Kostrad

Jakarta. Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Kapten Inf Didit A. R, memimpin acara tradisi upacara pelepasan lima personel Denma yang akan pindah satuan,  berlangsung di depan kantor Denma Brigif Raider 9 Kostrad, Patrang, Jember. Kamis, (10/12).

Acara yang digelar di depan kantor Denma Brigif Raider 9 Kostrad ini berlangsung hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Setiap ada prajurit yang pindah satuan dilaksanakan acara tradisi pemberian kenang-kenangan. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar satuan agar selalu mencintai dan mengenang yang baik semasa dinas di satuan lama dan dapat segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif disatuan baru.

Dalam amanatnya, Dandenma Kapten Inf Didit A. R menyatakan, bahwa acara tradisi pindah satuan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang kesemuanya itu untuk pencapaian kinerja yang semakin baik, professional dan proporsional.

Lima personel tersebut diantaranya satu Bintara yang dipimpin oleh Sertu Juwari dan empat orang Tamtama melaksanakan acara tradisi pindah satuan sesuai penempatan kesatuan baru di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dan ucapan selamat dari Dandenna kepada para prajurit yang diacarakan, diikuti oleh seluruh prajurit Denma Brigif Raider 9 Kostrad.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA