Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Apel Siaga Pam Pilkada 2020




Yonif


Raider 509 Kostrad Laksanakan Apel Siaga Pam Pilkada 2020

Jakarta. Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad gelar apel Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah., S.H.Psc guna mengecek kesiapan semua personel dan materiil bertempat di Markas Yonif Raider 509 Kostrad. Jember. (09/12/2020).

Dalam sambutannya, Danyonif Raider 509 Kostrad mengatakan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sesuai dengan arahan Panglima TNI agar dipahami, dimengerti serta di tegaskan bahwa TNI harus mengedepankan Netralitas TNI. Untuk itu agar melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Tahun 2020 sesuai aturan yang ada dan melibatkan Rule Of Enggagement (ROE) dengan penuh rasa tanggung jawab serta mepakukan koordinasi yang baik dengan Komando Atas.

“Sebagai prajurit Kostrad, kita harus setiap saat siap bergerak dalam pengamanan Pilkada kali ini, kita harus bisa membedakan berita-berita yang sifatnya hoaks atau yang merupakan fakta sehingga tidak mudah terpancing dalam melaksanakan pengamanan di daerah operasi dan juga hindari pelanggaran sekecil apapun,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA