Babinsa Jati Raden Bantu Siapkan Lokasi Lomba RW Siaga

Ba


binsa Jati Raden Bantu Siapkan Lokasi Lomba RW Siaga

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Pemerintahan Kota Bekasi terus mengoptimalkan penerapan RW Siaga dengan menggelar lomba RW Siaga. Pemkot Bekasi pun ingin membangkitkan kembali RW Siaga untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan RW.

Untuk pelaksanaan Tersebut Serda Lilik Irawan selaku Babinsa Jatiraden Koramil 02/Pondok gede Kodim 0507/Bekasi, turut mendukung dan membantu dalam penyiapan lokasi Lomba RW Siaga yang bertempat di Jl.raya kranggan Gg.randu no 56 rt 05/09, Kel.Jatiraden, Kec. Jati sampurna. Rabu (27/01/2021)

Menurut Serda Lilik menuturkan ”Kegiatan (RW Siaga) ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menekan angka tertularnya virus Covid 19 yang ada di Kota Bekasi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan jaga jara paling utama,”

Ada tiga penilaian RW Siaga, yakni RW siaga zero Covid-19, RW siaga zero kriminalitas dengan standar operasional keamanan dan Ketahanan Pangan. Jika memenuhi tiga penilaian tersebut maka RW Siaga itu dianggap menang. Dengan adanya lomba RW Siaga ini diharapkan lingkungan RW di Kota Bekasi bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Membuat kegiatan yang inovatif juga untuk ketahanan pangan di lingkungan RW termasuk menjaga lingkungannya dari kriminal. Jadi Covid terkendali RW juga aman,” tambah lilik.

Hadir dalam penyiapan lokasi tersebut Serda Lilik Irawan selaku Babinsa Jatiraden Bapak sarto SH (Ketua RW09), Bapak Alfi (Ketua RT 05) dan tokoh pemuda Bapak Aji. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA