Babinsa Koramil 06 CP dan Babinkamtipmas Gandeng Tokoh Agama Ajak Warga Taat Prokes

Ba


binsa Koramil 06 CP dan Babinkamtipmas Gandeng Tokoh Agama Ajak Warga Taat Prokes

Jakarta Pusat, (21/1)  Selain melakukan operasi tertib masker untuk mencegah penyebaran Covid 19, Babinsa dan Babinkamtipmas Cempaka Putih Barat juga menempuh cara lain untuk menyadarkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu cara tersebut adalah melakukan Komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh agama dan tokoh pemuda dilingkungan binaan. Komsos yang dilakukan itu bertujuan mengefektifkan protokol kesehatan (prokes) melalui tokoh tokoh masyarakat.

Danramil 06 Cempaka Putih melalui Wadanramil Lettu Czi Sefanye Banik menjelaskan telah dilakukan komsos kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti kunjungan Babinsa cempaka Putih Barat Pelda Sarim dan Babinkamtipmas  kekediaman Ustad Haji Abdullah, di jl Kebanggaan RT 05 RW 07 Cempaka Putih.

Dalam kunjungan itu Babinsa membahas tentang kesadaran masyarakat   menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid 19. Selain membahas disiplin prokes komsos juga menyinggung   kesadaran menjaga kerukunan antar umat.

Seperti yang disampaikan Wadanramil kepada  media,  "upaya melibatkan tokoh tokoh masyarakat untuk mengajak warga disiplin prokes dapat efektif memutus rantai penularan Covid 19 secara maksimal", tutupnya.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA