Di Wilayah Koramil-02/Pondok Gede Ada Kampung Sawah, Kampung Persaudaraan Dan Ada Kampung Pancasila.

Di


Wilayah Koramil-02/Pondok Gede Ada Kampung Sawah, Kampung Persaudaraan Dan Ada Kampung Pancasila.

Kodam Jaya, Kota Bekasi-
Kampung Sawah, Kampung Peraudaraan, Kampung Pancasila yang berlokasi diwilayah Koramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS tepatnya di Jlr. Kampung Sawah Rt 03/03 Kelurahan Jati Melati Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi, dimana warganya dengan cara swadaya bersama-sama bergotong royong melakukan kerja bakti berupa pengecatan jalan lingkungan, melukis logo-logo gambar pada dinding, pemasangan umbul-umbul,  memperbaiki sarana Pos Siskamling serta saung tempat bermusyawarah dan juga pembuatan gapura, pada Rabu (27/01/2021).

Pada kesempatan tersebut Zaenal Abidin sebagai Ketua RW sekaligus tokoh masyarakat dilingkungan, memberikan apresiasi atas program berdirinya Kampung Pancasila oleh Koramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/Bks dengan mengucapkan, saya sangat memberikan apresiasi kepada pihak Kodim dan Koramil yang sudah sangat tepat, menunjuk wilayah kami sebagai Kampung Pancasila ataupun Kampung Persaudaraan, semoga segala karya yang di persembahkan oleh warga Kampung Pancasila ini, mendapatkan balasan sesuai harapan dan niatan kita semua, untuk mendapat Ridho dari Tuhan.

Kami warga Kampung Sawah adalah warga Kampung Persaudaraan, warga Kampung Pancasila, karena walaupun dikampung kami ini ada Tiga agama dan Tiga budaya yang berbeda, bahkan didalam satu keluargapun ada yang berbeda keyakinan agama, yaitu agama Islam, agama Kristen dan agama Hindu, tetapi kami semua tetap bersaudara. Kami  beranggapan bahwa itu adalah nilai-nilai Pancasila, yang sudah tertanam dan juga telah diaplikasikan sejak jaman Nenek Moyang kami.

Ditempat yang sama, Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, S,Ag.M.M menyampaikan, kami menunjuk wilayah Kampung Sawah sebagai Kampung Persaudaraan dan Kampung Pancasila dengan tujuan agar nilai-nilai Kebhinekaan yang telah tertanam selama ini, dapat tetap terawat dengan baik.

Selain itu tujuan dan sasaran dari dibentuknya Kampung Pancasila diwilayah ini, supaya dapat memberikan pandangan kepada warga dikampung-kampung lain, agar mereka dapat Melestarikan nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, Menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama, Mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai dengan sesama, Meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dengan mendukung kehidupan bermasyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya serta  yang paling terakhir, Mengaktifkan Kembali Siskamling, Kerja bakti, Rembuk desa, Budaya santun dan Tepa seliro diseluruh kalangan lapisan masyarakat.

Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Lurah Jati Melati, Babinsa, Bimaspol, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Ketua RW , Ketua RT dan juga Anggota Karang Taruna, serta warga masyarakat Kampung Pancasila, atas semangat dan antusiasnya dalam merawat semangat persatuan kesatuan dikampung ini, tutup Danramil. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA