Divif 3 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah

 

Di



vif 3 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jakarta. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat binaan dan korban bencana di Mamuju Sulawesi Barat, Divisi Infanteri 3 Kostrad bekerja sama dengan UTD PMI Kota Makassar menggelar acara bakti sosial donor darah dengan tema "Peduli Selamatkan Sesama" yang diselenggarakan di gedung Kompi Kavaleri (Kikav) 14 Julang Jagratara Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Rabu (27/1/2021).

Prajurit Satjar Divif 3 Kostrad dengan penuh antusias mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah sebagai wujud nyata dalam mewujudkan kepedulian terhadap pemenuhan ketersediaan dan kebutuhan akan darah yang mengalami defisit pasokan darah secara signifikan dan juga kepada masyarakat serta korban bencana gempa yang terjadi di Mamuju dua pekan yang lalu yang membutuhkan transfusi darah ditengah pandemi Virus Corona (Covid 19 ).

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, prajurit yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar dalam kondisi sehat dengan tetap mempedomani SOP (physical distancing).

Aster Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Imam Purnomo menyampaikan, bahwa kegiatan baksos ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, setetes darah guna menyelamatkan antar sesama dan rasa kemanusiaan terlebih pada kondisi seperti sekarang ini, dimana ketersediaan darah mengalami defisit pasokan secara signifikan dikarenakan Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA