ITKOLINLAMIL AUDIT PENANGANAN PANDEMIK COVID 19

ITK

OLINLAMIL AUDIT PENANGANAN PANDEMIK COVID 19

Jakarta, 23 Januari 2021 --------- Satya Wira Jala Dharma. Inspektur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Frendy H Saragih, S.E., CFrA membuka audit pengadaan operasional penanganan pandemik covid 19 Satlinlamil 1 dan 2  di Ruang rapat Srena, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/1).

Acara dilangsungkan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat dan digelar secara terbatas.

Irkolinlamil menjelaskan, pengadaan barang dan jasa dalam mengatasi pandemik covid 19 menjadi perhatian kita semua khususnya dalam hal pertanggungjawaban keuangan, administrasi maupun pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku sesuai perpres RI no.17 tahun 2018 dan peraturan LKPP no. 13 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa dalam penanganan kondisi darurat. 

Audit ini bertujuan agar tercapainya tertib hukum, tertib tindak dan tertib administrasi anggaran pengadaan, distribusi dan pertanggungjawaban keuangan terkait penggunaan anggaran covid 19 tahun 2020. untuk menyikapi perkembangan yang terjadi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Tujuannya untuk tertib hukum dan administrasi. Selain itu agar tidak terjadi penyimpangan anggaran dan menampung aspirasi dan permasalahan yang dapat menghambat pencapaian tugas pokok” jelas Irkolinlamil.

Namun demikian, lanjut Inspektorat Kolinlamil terus mendorong untuk dapat mewujudkan tata kelola yang baik di lingkungan Kolimlamil.

“Kita semua berharap agar satuan yang nantinya akan menjadi objek pemeriksaan, mempersiapkan data-data secara lengkap dan valid yang dibutuhkan oleh Tim audit, serta menjalin komunikasi yang baik dengan memberikan pendampingan oleh pejabat/personel yang menguasai permasalahan, sehingga kegiatan pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap alumni AAL 1988 ini.

Di kesempatan itu, tim audit akan memberikan bimbingan dan arahan untuk dapat meningkatkan kualitas kinerja di tiap-tiap satuan serta dapat menunjang penyajian laporan keuangan seoptimal mungkin, sehingga pencapaian tertib administrasi dan tertib aturan akan dapat terwujud.

“Kepada Komandan Satlinlamil 1 dan 2 , saya ucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi setiap langkah dan upaya kita dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang transparan, akuntabel dan bertanggungjawab,” pungkas nya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Komandan Satlinlamil 1 Jakarta dan Satlimlamil 2 Surabaya. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA