Napak Tilas sejauh 175 Km Ditempuh Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dari Jember ke Banyuwangi



Na


pak Tilas sejauh 175 Km Ditempuh Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad  dari Jember ke Banyuwangi

Jakarta.  Tradisi satuan yang diselenggarakan Brigif Raider 9 Kostrad dalam rangka penerimaan dan pengesahan 163 personel warga baru Prajurit Brigif Raider 9 Dharaka Yudha Kostrad. Songgon - Banyuwangi. Rabu (20/1/ 2021).

Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., Danbrigif Raider 9 Kostrad selaku penanggungjawab latihan dan Kapten Inf Dilo selaku Komandan Latihan (Danlat) Tradisi satuan. Selama tujuh hari waktu tempuh yang dilalui prajurit selama tradisi yang dimulai pada Kamis, 13 Januari 2021 dari Jember ke Banyuwangi dengan jarak tempuh 175 Km.

Kegiatan tradisi yang dilaksanakan mengarah pada sejarah terbentuknya satuan Brigif Raider 9 Kostrad berlambangkan macan putih yang mana merupakan pengawal serta tunggangan dari prabu Tawang Alun dari kerajaan Blambangan yang bertempat di Banyuwangi.

Proses yang dijalani guna menempuh pengukuhan sebagai prajurit Dharaka Yudha melewati rute dan tahapan sesuai dari sejarah Brigif Raider 9 Kostrad.

Dimulai start dari Brigif Raider 9 Kostrad Jember menuju eks lokasi Asrama Batalyon 510 Inggrisan Banyuwangi, dilanjutkan perjalanan menuju Museum Banyuwangi, Petilasan Prabu Tawang Alun, monumen Tetengger perang Puputan, dan penutupan acara tradisi oleh Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., Danbrig Raider 9 Kostrad di Rowo Bayu Ds. Songgon - Banyuwangi yang merupakan muara akhir dari seluruh rangkaian kegiatan tradisi Brigif Raider 9 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA