PANGLIMA KOLINLAMIL LEPAS KEBERANGKATAN DISTRIBUSI BANTUAN KEMANUSIAAN TNI AL KE MAMUJU

PAN

GLIMA KOLINLAMIL LEPAS KEBERANGKATAN DISTRIBUSI BANTUAN
KEMANUSIAAN TNI AL KE MAMUJU
Jakarta, 19 Januari 2020 ------ Satya Wira Jala Dharma.    Dalam rangka membantu korban bencana gempa Mamuju, Sulawesi Barat. TNI AL memberangkatkan KRI Teluk Cirebon 543 untuk mendistribusikan bahan bantuan yang dilepas secara simbolis oleh Panglima Komando Lintas Laut  Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, SH., CHRMP, M.Tr (Opsla) di Dermaga Beaching, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/1). 
KRI Teluk Cirebon 543 yang berada Bawah Kendali Operasi (BKO) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ini akan menuju Mamuju dengan waktu tempuh 3 hari 16 jam. 
TNI Angkatan Laut menunjuk Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sebagai koordinator TNI AL Peduli Mamuju dalam menyalurkan bantuan tanggap darurat musibah gempa di Mamuju Sulawesi Barat dan banjir di Banjarmasin untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. 
Berbagai bahan bantuan yang telah terhimpun melalui Posko TNI AL Peduli Mamuju dan Banjarmasin tersebut terdiri dari paket sembako, beras , air mineral, minyak goreng, obat-obatan, susu, makanan bayi, perlengkapan bayi (pupuk), tenda darurat (16 x 4 x 3), perlengkapan wanita (pembalut dan Jilbab), perlengkapan tidur (kasur dan bantal guling), kain sarung dan masker. 
Panglima Kolinlamil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah membantu menyalurkan bantuannya melalui TNI AL. Dan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, unsur-unsur KRI TNI AL akan terus melaksanakan dukungan operasi kemanusiaan dalam rangka membantu korban bencana alam yang merupakan implementasi dari tugas-tugas Operasi Militer Selain Perang TNI yaitu membantu pemerintah yang bersinergi dengan segenap komponen masyarakat melalui kegiatan TNI AL peduli Mamuju dan Banjarmasin.
"Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada pagi ini kita bersama saksikan pemberangkatan bantuan peduli bencana dari TNI AL. Pada trayek yang pertama ini kita akan kirim ke mamuju Sulbar alhamdulillah," kata Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla).
Bantuan kemanusiaan yang datang berasal dari mitra – mitra TNI AL yang menyalurkannya melalui Dinas Potensi Maritim, Pushidrosal, Koarmada I dan Korps Marinir untuk diserahkan ke Posko TNI AL Peduli Mamuju di Mako Kolinlamil.
Selain itu, TNI AL juga akan mengerahkan KRI Banda Aceh 593 yang akan mendistribusikan bantuan dan bahan kontak untuk korban bencana di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA