Prabinsa Dan Batih Tuud Koramil 02/Pondok Gede Datangi Lokasi Tempat Tinggal Warga Yang Terkena Luapan Air

Pr


abinsa Dan Batih Tuud Koramil 02/Pondok Gede Datangi Lokasi Tempat Tinggal Warga Yang Terkena Luapan Air

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Hujan di Kota Bekasi yang turun sejak kemarin sore (23/1) telah mengakibatkan genangan Air dibeberapa titik, dan ini terjadi pula di Perumahan Jatibening Permai Rt.01 s.d 08 RW.011, Kel.Jatibening, Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi. Minggu (24/01/2021)

Terjadinya genangan ini langsung di respon oleh Anggota Koramil 02/Pondok Gede yang langsung memantau dan juga mendatangi lokasi, dialah Serma M.Ali dan Prada Agung yang sejak pagi sudah mendatangi lokasi untuk memantau situasi dan juga menghimbau warga untuk tetap tenang dan selalu menjaga keselamatan.

Genangan yang terjadi di Perum Jatibening Permai Rt 01 s/d 08 Rw 011, mencapai Ketinggian Air sampai 80 Cm di jalanan dan 30 Cm di dalam perumahan.

Dalam pemantauan ini turut hadir bersama dari Babinsa  2  orang, Bimaspol  1 orang, aparatur Kelurahan 3 orang, Security perumahan 3 orang dan DBMSDA Kota Bekasi 4 orang.

Untuk mencegah dan mengantisipasi situasi memburuk personil Babinsa bersama Tim DBMSDA Kota Bekasi sudah berkordinasi dengan BPBD Kota Bekasi untuk menyiapkan alat dan perlengkapan Seperti LCR, perahu karet manual dan juga ambulance.

Menurut Danramil 02/Pondok Gede dalam rilis tertulisnya menyampaikan keterangan dari Serma M.ali, mengatakan, "Sampai saat ini genangan air sudah mulai surut setelah dilakukan upaya dengan cara penyedotan dengan pompa air yang ada".ucapnya.

"Tidak hanya itu, kami juga melakukan himbauan kepada warga apabila ketinggian air terus bertambah agar segera mengungsi ketempat yang lebih tinggi dan tetap waspada terhadap curah hujan yang sewaktu-waktu bisa membesar".pungkasnya. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA