Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Pos Tangjung Aru Bantu Masyarakat Tingkatkan Kualitas Produksi Beras



Satg


as Yonarhanud 16 Kostrad Pos Tangjung Aru Bantu Masyarakat Tingkatkan Kualitas Produksi Beras

Jakarta. Prajurit Pos Tanjung Aru Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad membantu warga menjemur gabah untuk meningkatkan kualitas hasil produksi beras. Nunukan. Rabu (20/1/2021).

Disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, kegiatan membantu warga menjemur gabah dilaksanakan oleh lima personel Pos Tanjung Aru dipimpin Danpos Letda Arh Firmasyah M Saleh, S.Tr. (Han)., bertujuan untuk membantu meningkatkan kwalitas hasil produksi beras di Desa Tanjung Aru.

“Personel kita (Satgas) membantu kegiatan warga menjemur gabah milik Ibu Nurhayati (56), salah satu warga binaan di desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan,” kata Dansatgas.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan kualitas hasil produksi beras petani lokal, juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional di Desa Tanjung Aru,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini para petani di Desa Tanjung Aru mengeluhkan permasalahan yang dihadapi petani lokal dalam menjual padi hasil panen miliknya adalah faktor kadar air, untuk menyelesaikan masalah itu anggota pos Tanjung aru turun langsung untuk membantu mengeringkan gabah dengan baik sehingga kualitas produksi beras dapat meningkat.

“Semoga kebersamaan dan kemanunggalan bersama masyarakat seperti ini tetap selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik antara Satgas Pamtas dan masyarakat di perbatasan RI-Malaysia,” tambahnya.

Sementara itu, Ibu Nurhayati (56) pemilik gabah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Tanjung Aru, yang telah membantu pelaksanaan menjemur gabah.

“Terima kasih, atas bantuan tenaga yang telah diberikan bapak TNI kepada kami, sehingga meringankan kami serta mempercepat dalam melakukan penjemuran.” tutur Hayati. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA